Majukan Perekonomian NTB, Pemprov Apresiasi ITDC -->

Majukan Perekonomian NTB, Pemprov Apresiasi ITDC

Rabu, 29 November 2023, Rabu, November 29, 2023

FOTO. Jajaran ITDC saat memberikan penghargaan pada Pj Gubernur NTB HL.Gita Ariadi atas kerjasama yang dilakukan mendukung perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Loteng. 













MATARAM, BL - Pemprov NTB, mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan ITDC. Sebab, hal itu dirasa telah mampu ikut mendorong peningkatan ekonomi daerah. 


Salah satu kegiatan yang mendongkrak ekonomi NTB adalah perhelatan MotoGP Mandalika. 


"Semoga PT ITDC akan makin sehat dan tumbuh di masa masa yang akan datang. Dan terimakasih atas kiprah dan kerja sama selama ini yang dampaknya telah dirasakan dalam menumbuhkan ekonomi,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur NTB, HL Gita Ariadi,  di Sirkuit Mandalika, Kuta, Lombok Tengah (Loteng), Selasa 28 November 2023. 


Menurut Gita, gelaran MotoGP 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit pada Oktober lalu berjalan sukses. Ditambah lagi geliat pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.


“Semua ini, telah ikut mendorong pertumbuhan ekonomi, khususunya di Provinsi NTB,” tegasnya.


Gita mengaku, berbagai gelaran event internasional di Sirkuit Mandalika dan penataan internal kawasan KEK Mandalika, membuat NTB menegaskan brandingnya sebagai destinasi sport tourism.


Terlebih dengan persiapan NTB sebagai tuan rumah bersama PON 2028 dan rencana agenda event event di tahun depan. 


'Untuk itu, kami (Pemprov NTB) akan terus memberikan dukungan agar keberadaan ITDC menjadi semakin bermakna dan memberikan dampak positif multiplier effect ekonomi daerah," jelas Gita. 


Sementara itu, Dirut PT ITDC Ari Respati, menambahkan, pihaknya mengapresiasi kerja sama, peran, dan dukungan yang telah diberikan Pemprov NTB dan berbagai pihak untuk terus menggaungkan Sirkuit Mandalika dengan berbagai event mendunia. 


"Sepanjang tahun depan agenda event sudah penuh dan kami berkomitmen menjaga amanah, memperkuat berkolaborasi,” tandasnya.  (R/L..).

TerPopuler