Mudahkan Penonton MotoGP Mandalika 2023, MGPA Gandeng Dishub NTB Siapkan Dua Layanan Transportasi -->

Mudahkan Penonton MotoGP Mandalika 2023, MGPA Gandeng Dishub NTB Siapkan Dua Layanan Transportasi

Jumat, 29 September 2023, Jumat, September 29, 2023
FOTO. Inilah para penonton MotoGP Mandalika tahun lalu yang membludak menaiki bus menuju Sirkuit Mandalika di Kabupaten Loteng. 









MATARAM, BL - Penyelenggara MotoGP Mandalika menyiapkan akses transportasi para penonton yang hadir pada 13-15 Oktober 2023.


Akses penonton MotoGP dikelola dengan pengaturan di luar dan dalam area Sirkuit Mandalika.


Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, mengatakan, akan ada dua layanan transportasi yaitu layanan bus di luar dan di dalam kawasan Sirkuit Mandalika.


Transportasi di luar kawasan Mandalika rutenya menuju titik-titik penjemputan penonton ke titik-titik Kawasan Mandalika.


"Untuk layanan transportasi di dalam kawasan, rutenya dari tempat-tempat parkir penonton menuju pintu-pintu masuk Sirkuit Mandalika," ujarnya, Jumat (29/9).


Layanan transportasi di dalam kawasan ini akan dikelola oleh MGPA bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) NTB, serta pihak swasta.


Lalu lintas pergerakan penonton selama penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 pun dibagi berdasarkan akses transportasi di atas.


“Di luar kawasan yang sepenuhnya akan dilakukan Polda NTB, dan di dalam kawasan yang akan dilakukan MGPA bekerjasama dengan ITDC sebagai pengelola Kawasan The Mandalika dan Polda NTB,” kata Priandhi. 


Pengelolaan traffic management atau lalu lintas akan dilakukan untuk kelancaran keluar - masuk kendaraan ke dalam Kawasan The Mandalika dan Sirkuit, serta meminimalisir kemacetan.


Adapun terkait pengamanan selama gelaran Indonesian GP 2023, pengaturannya dibagi menjadi tiga, yakni pengamanan di luar, di dalam kawasan, dan di area Sirkuit Mandalika.


Untuk pengamanan di dalam Kawasan The Mandalika, ITDC dan MGPA, bekerjasama dengan Polda NTB, Desa Penyangga, serta Organisasi Masyarakat dan stakeholders terkait lainnya.


Sementara, pengamanan di dalam pagar Sirkuit Mandalika akan dilakukan oleh penyelenggara yakni tim keamanan ITDC dan MGPA, Dorna, dan Dyandra.


Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra&Co. Daswar Marpaung, mengatakan, bahwa pihaknya terus menyiapkan Indonesian GP 2023 akan lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


Hal ini, sebagai komitmen penyelenggara untuk menyukseskan gelaran ini.


"Semua persiapan ini untuk memastikan ajang bergengsi Indonesian GP 2023 berjalan sukses dan aman. Penonton diharapkan mendapat pengalaman yang baik mulai saat mereka menuju Mandalika, masuk kawasan Sirkuit, hingga saat race berlangsung, dan tentu saat kembali dari Sirkuit," tandas Daswar. (R/L..).

TerPopuler