Jaga Situasi Kamtibmas NTB, Ketua DPRD Dukung Sikap Tegas Kepolisian -->

Jaga Situasi Kamtibmas NTB, Ketua DPRD Dukung Sikap Tegas Kepolisian

Kamis, 13 Juli 2023, Kamis, Juli 13, 2023

 


FOTO. Hj. Baiq Isvie Rupaeda MH. 












MATARAM, BL - Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda mendukung penuh sikap tegas yang akan dilakukan jajaran Polda NTB dibawah kepemimpinan Kapolda Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah NTB.


"Insya Allah, masyarakat akan siap mendukung langkah tegas Pak Kapolda dalam menegakan hukum setegak-tegaknya," ujar Isvie pada BERITA LOMBOK dalam pesan WhatsAppnya, Kamis Malam (13/7).


Politisi Golkar itu menilai, bahwa penegakan hukum sesuai aturan dan prosedur hukum yang berlaku, mutlak dilakukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di 10 kabupaten/kota di NTB. 


Terlebih, Provinsi NTB telah menjadi lokasi berbagai event dunia dan nasional yang sangat sukses penyelenggaraannya selama ini. 


"Maka, penanganan kasus-kasus yang mengganggu ketertiban umum. Tentu, sangat tepat dilakukan tindakan sesuai prosedur hukum yang berlaku," kata Isvie. 


Lebih lanjut dikemukakan Isvie bahwa,  penyampaian pendapat di muka umum telah  diatur dalam Undang Undang Nomor 9 Tahun 1998. Hanya saja, penyampaiannya harus dalam koridor dan beretika yang santun. Serta, tidak merugikan pihak lain 


Utamanya, lanjut dia, tidak melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban umum dan merusak fasilitas publik yang berdampak negatif terhadap stabilitas Kamtibmas di wilayah Provinsi NTB.


Isvie menambahkan, tugas kepolisian di lapangan dalam merawat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif sangat berat.


Untuk itu, masyarakat di wilayah Provinsi NTB berkewajiban untuk mendukung tugas-tugas kepolisian tersebut. 


"Jadi, tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat, tentunya tugas kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat tidak akan berhasil sesuai harapan," tandas Isvie Rupaeda. (R/L..).

TerPopuler