Gunakan Metode FUT, RS Unram Buka Layanan Tanam Rambut -->

Gunakan Metode FUT, RS Unram Buka Layanan Tanam Rambut

Senin, 31 Juli 2023, Senin, Juli 31, 2023

 


FOTO. Inilah RS Unram yang terletak di areal Universitas Mataram. 










MATARAM, BL  – Rumah Sakit Universitas Mataram (Unram) kini membuka layanan penanaman rambut (cangkok rambut). Layanan ini dibuka agar masyarakat tak perlu lagi berobat ke luar Pulau Lombok.


“Jadi kami telah membuka layanan Penanaman Rambut bagi pria dan wanita dengan kebotakan. Mengenai keberadaan dokternya sebenarnya sudah ada sejak 2018 namun layanan untuk ini baru kami buka,” ujar Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medis RS Unram dr. Akhada Maulana, Sp.U melalui pesan tertulisnya, Senin (31/7).


Menurut Akhada, layanan penanaman rambut tersebut menggunakan metode Follicular Unit Transplantation (FUT). Di mana, calon rambut yang akan ditanam berasal dari rambut pasien sendiri yang masih tersisa.


“Dalam proses penanganan hanya menggunakan bius (anastesi) lokal sehingga nyeri minimal dan aman,” kata dia. 


Lebih lanjut Akhada mengaku, usai penanganan pasien tidak perlu dirawat inap dan bisa langsung kembali ke rumah. Ia juga menyebutkan jika proses layanan penanaman rambut itu ditangani oleh dokter bedah plastik yang berpengalaman, yakni dr. Umu Istikharah, Sp.BP-RE.


“Pasien tidak perlu khawatir dengan biaya mahal, biayanya masih terbilang terjangkau. Jadi kami pastikan insha Allah jauh lebih murah dibandingkan di kota besar,” tandas Akhada. (R/L..).

TerPopuler