Forum Masyarakat NTB wilayah I Bawa 275 Rekomendasi Dukungan Prof Masnun Balon PJ Gubernur NTB -->

Forum Masyarakat NTB wilayah I Bawa 275 Rekomendasi Dukungan Prof Masnun Balon PJ Gubernur NTB

Jumat, 14 Juli 2023, Jumat, Juli 14, 2023

 

FOTO. Koordinator Forum Masyarakat NTB wilayah I, Lalu Daud Nurjadi bersama ratusan organisasi masyarakat saat menyampaikan aspirasi ke kantor DPRD NTB untuk menyerahkan dukungan pada Rektor UIN Mataram sebagai Balon Penjabat Gubernur NTB. 


 









MATARAM, BL - Dukungan masyarakat kepada Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir terus mengalir ke DPRD Provinsi NTB untuk diusulkan sebagai bakal calon Penjabat Gubernur NTB. 


Terpantau, sebanyak 275 rekomendasi dukungan dari berbagai organisasi kemasyarakatan diserahkan ke DPRD NTB, Jumat (14/7). 


"Jadi, ini adalah tahapan kedua penyerahan dukungan untuk Prof Masnun. Maka, total rekomendasi dukungan yang kami sampaikan sebanyak 348 dukungan ke dewan sampai hari ini," ujar Koordinator Forum Masyarakat NTB wilayah I, Lalu Daud Nurjadi pada wartawan. 


Penyerahan rekomendasi dukungan Masnun itu diantar oleh sekitar 100 orang lebih. Menurut Daud hal itu menunjukkan betapa besarnya dukungan dan harapan masyarakat agar kedepannya berharap Penjabat Gubernur NTB di jabat oleh orang yang berkompeten. 


"Insya Allah, kami akan masukkan lagi dukungan agar mudahan ini jadi pertimbangan fraksi-fraksi dalam memutuskan tiga nama calon PJ Gubernur. Dan, dukungan ini, Insya Allah akan terus bertambah dan mewakili semua elemen masyarakat NTB," tegas Lalu Daud. 



FOTO. Ketua Komisi V DPRD NTB, Lalu Hadrian Irfani didampingi Ketua Bapemperda, Akhdiansyah dan Sekretaris DPRD NTB, Surya Bahari saat menerima aspirasi Forum Masyarakat NTB wilayah I, yang mendukung Rektor UIN Mataram, Prof Dr. TGH Masnun Tahir sebagai Calon Penjabat Gubernur NTB. 


Ratusan rekomendasi dukungan Prof Masnun itu diterima langsung oleh Ketua Komisi V DPRD NTB, Lalu Hadrian Irfani yang dengan didampingi Ketua Bapemperda, Akhdiansyah dan Sekretaris DPRD NTB, Surya Bahari. 


"Sama-sama kita ketahui gubernur NTB akan berakhir September, sesuai aturan sebelum pelaksanaan Pilkada serentak akan dijabat PJ Gubernur. Tapi sampai sekarang belum kita terima juklak juknis pengusulan tiga calon PJ Gubernur dari Mendagri," kata Lalu Hadrian. 


Politisi PKB itu mengaku bahwa, lantaran  sudah mendekati bulanya, maka DPRD NTB sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya dengan menyerap seluruh aspirasi elemen masyarakat, sehingga bisa memutuskan tiga nama yang terbaik untuk diusulkan. 


"Usulan dukungan masyarakat ini, sangat kami perlukan, karena itu jadi kriteria. Ini karena waktu sangat singkat, silahkan diperbanyak dukungan, lebih banyak lebih bagus. Dan sampai hari ini, baru tiga calon PJ Gubernur yang mengantarkan dukungan ke DPRD, tapi dukungan Masnun ini yang paling besar, akan bertambah terus bila perlu sebanyak-banyaknya karena itu jadi pertimbangan dalam sidang paripurna," tandas Lalu Hadrian Irfani. (R/L..).

TerPopuler