Tak Hanya Berbagi Kurban di Lombok, PLN UIP Nusra Juga Gaungkan Semangat Berkurban di NTT -->

Tak Hanya Berbagi Kurban di Lombok, PLN UIP Nusra Juga Gaungkan Semangat Berkurban di NTT

Kamis, 29 Juni 2023, Kamis, Juni 29, 2023

 

FOTO. General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Kepala Lingkungan Kampung Baru Selaparang, Saidi usai penyembelihan hewan kurban. 











MATARAM, BL  - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) melalui iuran seluruh pegawai, serta kolaborasi bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah lewat kegiatan berbagi daging kurban.


Sebanyak 10 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang tersebar di Unit Pelaksana Proyek (UPP) Nusra 3 dan UPP Nusra Flores disalurkan pada para mustahik di sekitar wilayah perusahaan yang dibalut dalam tema 'Semangat Berkurban, Bukti Keikhlasan dan Pengorbanan yang Sempurna'.


Tercatat, pada perayaan Idul Adha tahun ini, PT PLN (Persero) UIP Nusra, menyalurkan sebanyak  lima ekor Sapi dan dua ekor kambing di Kantor Induk disalurkan untuk mustahik yang berada di Lombok.


Selanjutnya, sebanyak dua ekor sapi dan tiga ekor kambing di Pulau Timor, satu ekor sapi dan tiga ekor kambing di Flores. Serta, dua ekor sapi lagi merupakan penyerahan dari YBM dan sudah didistribusikan langsung untuk masyarakat fakir miskin di Lombok.


Seluruh hewan Qurban telah melalui pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kota Mataram dan dinyatakan sehat. Serta, layak untuk dikonsumsi.


Sebelum pemotongan hewan kurban, acara dibuka dengan pemotongan dan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, kepada Kepala Lingkungan Kampung Baru Selaparang, Saidi.



FOTO. Suasana pemotongan hewan kurban yang dilakukan karyawan PLN UIP Nusra untuk selanjutnya diserahkan pada warga sekitar kantor dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 Hijriah


Dalam sambutannya, Abdul Nahwan, mengatakan,  momen Idul Adha sebagai simbol semangat pengorbanan yang oleh insan PLN diteladani dengan terus berusaha memberi manfaat kepada seluruh masyarakat.


"Kegiatan ini adalah sesuatu yang membanggakan kita yang merupakan ekspresi kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar kita dan hendaknya Hari Raya Idul Adha Juga dapat diresapi makna esensi dari hakikat kurban yang sebenarnya," ungkap Abdul Nahwan dalam sambutannya, Kamis (29/6).

 

Abdul Nahwan berharap semangat Idul Adha dapat meresonansi rekan-rekan, khususnya insan PLN, untuk turut serta dalam berkurban sehingga dapat memberi banyak keberkahan bagi seluruh keluarga besar PT PLN (Persero) UIP Nusra.


"Berkurban merupakan salah satu bentuk ketaatan kita yang merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini merupakan salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Lingkungan Kampung Baru Selaparang, Saidi, mengungkapkan rasa terima kasihnya bahwa di hari raya kurban tahun ini PLN UIP Nusra senantiasa peduli dan berbagi kepada warga Kampung Baru Selaparang, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. 


"Mudah-mudahan seluruh pimpinan dan jajaran PLN UIP Nusra selalu diberikan kesehatan dimurahkan pintu rezekinya sehingga di tahun-tahun kurban berikutnya senantiasa dapat berbagai kembali dengan warga yang berhak di sekitar lingkungan Selaparang. Kami sangat mengapresiasi kepedulian PLN UIP Nusra," jelas Saidi.


Acara ditutup dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang selanjutnya akan dibagikan kepada para mustahik yang berada di sekitar wilayah perusahaan PT PLN (Persero) UIP Nusra. (R/L..) 

TerPopuler