Selama Idul Adha 1444 Hijriah, PLN Siagakan 1.804 Personil Jaga Pasokan Listrik -->

Selama Idul Adha 1444 Hijriah, PLN Siagakan 1.804 Personil Jaga Pasokan Listrik

Kamis, 29 Juni 2023, Kamis, Juni 29, 2023

FOTO. Personil PLN NTB tengah melakukan kesiapsiagaan dalam menjaga keandalan listrik selama lebaran Idul Adha 2023. 











MATARAM, BL  - Di tengah persiapan untuk melistriki ajang balap internasional, MXGP Lombok, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB juga tetap siaga menjelang Idul Adha 1444 H yang jatuh pada hari Kamis (28/06).


General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo mengatakan, PLN telah menyiagakan 1.804 personil yang siaga di 70 posko siaga kelistrikan guna menjaga pasokan listrik aman dan andal selama perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.


“Kami memastikan kesiapan pasokan listrik dari semua lini, mulai dari sisi pembangkit, transmisi, distribusi dan juga personel hingga peralatan pendukung agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk,” jelas Djarwo.


Selain  personil, PLN juga telah menyiapkan 20 Unit Uninterruptible Power Supply, 23 Unit Gardu Bergerak, 22 Unit Gen Set dan 2 Unit Kabel Bergerak. Keseluruhan peralatan akan ditempatkan di 10 masjid dan 14 venue yang merupakan lokasi sholat ied masyarakat NTB. 


Di sisi ketersediaan pembangkit, Djarwo juga mengungkapkan bahwa kondisi untuk dua sistem kelistrikan di NTB, yakni Sistem Kelistrikan Tambora dan Sistem Kelistrikan Lombok dalam kondisi cukup.


Untuk mengantisipasi gangguan, Djarwo juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan dan juga pemeriksaan beberapa komponen peralatan di beberapa jalur sebagai salah satu upaya pencegahan.


Djarwo menegaskan bahwa  pasokan listrik harus tetap terjaga, untuk menjamin pelayanan terbaik sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan terkendali.


Tak lupa Djarwo juga kembali menghimbau masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan mengakses layanan PLN. 


“Selamat Idul Adha 1444H untuk seluruh masyarakat NTB yang menjalankan. PLN terus berkomitmen bekerja dengan sebaik-baiknya untuk memberikan layanan yang terbaik”, tandas Djarwo. (R/L..).

TerPopuler