Peringati May Day, Disnakertrans NTB Gelar Kegiatan Produktif Bareng Serikat Pekerja dan Buruh -->

Peringati May Day, Disnakertrans NTB Gelar Kegiatan Produktif Bareng Serikat Pekerja dan Buruh

Senin, 01 Mei 2023, Senin, Mei 01, 2023

 

FOTO. Kadisnakertrans NTB saat berolahraga bersama serikat pekerja di Kantor Disnakertrans Provinsi NTB pada peringatan May Day 2023 di Provinsi NTB. 








MATARAM, BL  - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 di Kota Mataram, diisi dengan kegiatan produktif. 


Kegiatan digelar di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi NTB, bersama serikat pekerja dan buruh di Kota Mataram, Senin (1/5). 


Kepala Disnakertrans Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi mengatakan, momentum peringatan Hari Buruh Internasional tingkat NTB baru pertama kali dilakukan dengan kegiatan produktif. Mulai dari kegiatan senam bersama, olahraga futsal, makan bakso dan soto.


"Hari ini pertama dalam sejarah kita di NTB mengadakan peringatan Hari Buruh Internasional. Dari pagi kita mengadakan senam bersama dilanjutkan makan bakso, makan soto dan penyerahan hadiah dari Pemprov NTB. Kita juga mengadakan lomba olahraga persahabatan Disnakertrans NTB dengan Serikat Pekerja," ujarnya pada wartawan.


Menurut Gede, peringatan May Day kali ini, antara serikat pekerja dan buruh juga mendapatkan hadiah kejutan dari Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustafa berupa nasi tumpeng. 


Dalam peringatan May Day 2023, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah telah memerintahkan Disnakertrans NTB menerima aspirasi dan masukan dari para buruh.


"Kita suapi para buruh dan serikat pekerja nasi tumpeng hadiah kejutan dari Kapolresta Mataram dalam suasana kebersamaan dan keakraban. Kalau ada masalah mari kita sampaikan dalam diskusi dan dialog," ungkap dia.


FOTO. Suasana akrab antara jajaran Disnakertrans setempat setempat dengan Serikat Pekerja dan Buruh NTB di peringatan May Day tahun 2023 ini.  


Sementara itu, Kapolresta Mataram diwakili Kasat Intelkam Kompol Hatta menyerahkan hadiah nasi tumpeng kepada serikat pekerja di Kantor Disnakertrans Provinsi NTB. 


Penyerahan tumpeng ini sebagai bentuk apresiasi dari Polresta Mataram kepada serikat pekerja atau buruh yang telah memperjuangkan nasib para pekerja.


"Terima kasih kepada Disnakertrans yang telah memfasilitasi kegiatan olahraga dan diskusi yang diikuti oleh beberapa OKP kelompok buruh dan tidak melakukan aksi unjuk rasa," kata Hatta.


Hari ini terdapat 2 rencana aksi dari organisasi kepemudaan terkait momentum May Day. Dengan adanya hal tersebut pihak kepolisian tetap akan melaksanakan pengamanan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.


Selanjutnya dilakukan penyerahan nasi tumpeng secara simbolis oleh Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polresta Mataram kepada perwakilan serikat pekerja diterima oleh Made Sudiarsa selaku Ketua DPC KSPSI Kota Mataram dan Ketua DPD KSPN Kota Mataram.

TerPopuler