Miliki Kapasitas, Bambang Sebut Karman Layak "Diberi Kesempatan" Ngabdi Lebih Luas -->

Miliki Kapasitas, Bambang Sebut Karman Layak "Diberi Kesempatan" Ngabdi Lebih Luas

Minggu, 21 Mei 2023, Minggu, Mei 21, 2023


FOTO. Direktur M-16 Bambang Mei Finarwanto (kiri) saat bersama Karman BM. 










MATARAM, BL - Direktur M-16 Bambang Mei Finarwanto, menilai sosok Karman BM layak menjadi inspirasi kalangan muda di Provinsi NTB.  Pasalnya, kiprahnya yang kini masuk sebagai salah satu komisaris di salah satu BUMN, dirasa cocok mengampu jabatan tersebut. 


Terlebih, pria kelahiran Pagutan Kota Mataram. Kini, dipercaya sebagai Ketua umum Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO). Sebuah organisasi paguyuban Lombok rantauan tertua di Jakarta.


"Karman dikenal sangat humble. Banyak jaringan di pusat dan teman yang ia miliki menjadikannya mudah dan ringan tangan tutup. Untuk itu, menurut saya, ia pantas untuk kita dukung dalam ruang-ruang pengabdian yang lebih luas" kata Bambang dalam siaran tertulisnya, Minggu (21/5).


Menurut Mantan ED Walhi NTB itu, Karman yang sempat mengeyam pendidikan di Ponpes Nurul Hakim Kediri itu, masuk menjadi contoh pribadi yang baik. Dari sisi keilmuan dan pengalaman.


Bahkan, dalam pergaulan sekalipun. "Wajar, kalau saya sebut Karman, masuk menjadi  inspirasi kesuksesan kaum muda NTB," kata Bambang. 


Memiliki segudang kapasitas. Serta, aktif di berbagai  jabatan organisasi kepemudaan. Baik skala nasional hingga internasional. Yakni, mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Deklarator Asian African Youth Government atau Pemuda Asia Afrika. 


Tentunya, lanjut Bambang, Karman adalah tokoh muda paling populer di Provinsi saat inii.


"Biasanya, seseorang yang kenyang dengan berbagai organisasi dari level nasional hingga internasional, akan penuh perhitungan dalam melangkah. Disitu, hasilnya selalu berbanding lurus. Itulah dia (Karman)," ungkap dia. 


Senada Bambang. Salah satu politisi muda NTB, Dian Sandi Utama (DSU), juga mengungkap hal serupa. "Karman itu, adalah pemuda yang aktif. Maka, jika Karman ingin melanjutkan peruntukan sebagai sebagai wakil rakyat. Saya kita dia (Karman) sangat pantas dan layak,"  tandas DSU. (R/L..).

TerPopuler