Klaim DNA Golkar adalah Pemenang Pemilu, Mohan : "Insya Allah, Dukungan Jamaah Yatopa Masih Solid ke Golkar dan Airlangga" -->

Klaim DNA Golkar adalah Pemenang Pemilu, Mohan : "Insya Allah, Dukungan Jamaah Yatopa Masih Solid ke Golkar dan Airlangga"

Minggu, 14 Mei 2023, Minggu, Mei 14, 2023

 

FOTO. Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohan Roliskana bersama fungsionaris DPD Golkar NTB saat menyampaikan keterangan pada wartawan usai pendaftaran Bacaleg di kantor KPU setempat. 









MATARAM, BL - DPD Partai Golkar justru mengaku kian  percaya diri (Pede) kembali menjadi pemenang pemilu di Bumi Gora pada Pemilu 2024. 


Partai berlambang beringin itu tak risau dengan manuver sejumlah partai politik yang ingin mendongkel posisinya dari ketua DPRD NTB.


Hal itu dikemukakan Ketua DPD Partai Golkar NTB H. Mohan Roliskana usai mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU NTB, Sabtu (13/5). 


"Kami optimistis dengan kekuatan sistem, kaderisasi, rekrutmen kader dengan proses yang cukup matang membuat kami percaya diri. Kami punya DNA pemenang," tegas Mohan dalam keterangannya pada wartawan. 


Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Golkar meraih 10 kursi di DPRD NTB dan menempati posisi puncak dibanding partai-partai lain. Berdasarkan hasil penjumlahan suara partai dan caleg di semua daerah pemilihan (dapil) di NTB, ketika itu Golkar berhasil meraup 334.570 suara.


Wali Kota Mataram menegaskan, bahwa partainya merupakan partai dengan sejarah yang panjang. Terlebih, sistem dan kaderisasi di partainya terjaga dan kokoh hingga kini. 


"Kami dalam posisi mempertahankan posisi ketua DPRD. Kami tentu selalu optimistis untuk bisa menjaga, kami sudah memiliki proyeksi tambahan kursi di beberapa dapil. Tapi, enggak kita buka ke publik lah. Ini strategi internal yang sudah matang kita siapkan," ucap Mohan. 


Meski demikian, ia tak menampik manakala  mempertahankan lebih sulit dibanding merebut. Namun, dia menegaskan Golkar tetap tampil sebagai petarung yang kuat.


"Kami memiliki semangat bahwa tidak lain tujuan kami adalah berikhtiar mendapatkan kekuasaan. Kekuasaan itu akan menjadi instrumen kami melahirkan kebijakan yang memberikan dampak kepada masyarakat NTB," ungkap Mohan Roliskana. 


Terkait salah satu simpul utama partai Golkar di Lombok Tengah (Loteng) yakni Yatopa Bodak yang sudah mendeklarasikan dukungan pada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dan beralih dukungan ke Partai Nasdem melalui pernyataan pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Yatopa Bodak TGH. Ahmad Fadli Fadil Thohir. Mohan justru menjawabnya dengan santai. 


Ia menambahkan, bahwa dukungan Yatopa masih sulit ke Golkar dan Capres Partai Golkar adalah Ketua Umum Airlangga Hartarto. 


"Kawan media melihat, disini ada Kak Tuan Puaddi, beliau kan petinggi Ponpes Bodak. Bahkan ia siap mencalonkan diri bersama pengurus teras Ponpes Yatopa. Jadi, kita enggak risau, nanti kita buktikan saja hasilnya," tandas Mohan Roliskana. (R/L..).


TerPopuler