Gendang Beleq Iringi Ribuan Kader Demokrat NTB Daftar ke KPU -->

Gendang Beleq Iringi Ribuan Kader Demokrat NTB Daftar ke KPU

Minggu, 14 Mei 2023, Minggu, Mei 14, 2023

 


FOTO. Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) dikalungkan selempang kain khas Suku Sasak oleh Sekretaris KPU NTB saat tiba di kantor KPU didampingi Sekretarisnya Andi Mardan. 










MATARAM, BL - Ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat NTB mengiringi pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 


Tercatat, ada sekitar 3.000-4.000an kader dan simpatisan itu bergerak bersama bacaleg mereka. Tak hanya itu, Partai Demokrat NTB juga memboyong dua rombongan bersama tetabuhan tradisional Suku Sasak Gendang Beleq.


Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU), mengatakan jajaran pengurus sengaja menghadirkan keramaian untuk menarik perhatian masyarakat.


Anggota DPRD Lobar itu, mengaku, bahwa aksi iring-iringan ini bukan sekadar menunjukkan kekuatan dukungan partai semata, tetapi juga untuk menggugah semangat publik dalam berdemokrasi jelang Pemilu 2024 mendatang.


"Dengan semangat nasionalis religius, dengan semangat muda, adalah kekuatan. Dengan semangat inklusif keterbukaan. Itulah yang kami tunjukkan dari awal, kami datang ke KPU NTB," ungkap IJU 




FOTO. Inilah ribuan kader Demokrat NTB yang datang dengan membawa bendera partai ke kantor KPU saat pendaftaran Bacaleg. 


Pendaftaran bacaleg Partai Demokrat NTB menghadirkan unsur-unsur budaya, kearifan lokal, nilai-nilai budaya. Termasuk juga para kaum milenial.


IJU menegaskan, hal itu, sebagai semangat kolaborasi dari Partai Demokrat. Ia menyebut antara budaya dan modernitas harus bisa dikolaborasikan jadi satu untuk menyongsong perubahan dan perbaikan Indonesia yang lebih baik.


IJU juga menyampaikan optimismenya akan meraih kemenangan pada Pileg 2024. Namun, ia tidak menyebutkan rinci jumlah kursi yang ditargetkan untuk bisa keluar sebagai pemenang.


"Berapapun kursi yang dibutuhkan untuk keluar sebagai pemenang, itulah target kami! Target kami menjadi pemenang nomor satu, bukan runner up, bukan juga yang lain. Tapi nomor satu!" tegas IJU lantang.


IJU meyakini akan terjadi rotasi perputaran penguasa dalam setiap era. Pemilu 2024 nanti disebut IJU sebagai era untuk partai yang kini dikomandani Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu kembali meraih kekuasaannya.


"Setiap masa itu pasti akan dipergulirkan. Insya Allah 14 Februari 2024 itu adalah (momentum untuk) kemenangan Partai Demokrat. Sesuai dengan nomer urut Partai Demokrat (nomor 14)," ucap  IJU.


Ia juga sempat menyinggung keinginannya untuk mengajak semua orang menjadi masyarakat yang terbuka akan kemajuan zaman. Namun, tetap memelihara kearifan lokal dan tata krama.


Yaitu, dengan mempertahankan tradisi-tradisi leluhur yang baik, dengan tetap menerima kebaikan lain yang dibawa oleh kemajuan zaman yang terus terjadi.


"Kami pertahankan tradisi-tradisi yang baik itu, nilai-nilai luhur, dan kami ambil semangat milenial, semangat kaum muda ini untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi. Itulah semangat kolaborasi, itulah semangat perubahan untuk perbaikan yang dibawa oleh Partai Demokrat," tandas  IJU. (R/L..).

TerPopuler