Cabut Berkas, Istri Ruslan Turmudzi Batal Nyaleg di Perindo -->

Cabut Berkas, Istri Ruslan Turmudzi Batal Nyaleg di Perindo

Senin, 15 Mei 2023, Senin, Mei 15, 2023

 

FOTO. Istri Wakil Ketua DPD PDIP NTB, Baiq Nanik Winarni saat menunjukkan berkas pencabutannya pendaftarannya sebagai Bacaleg DPRD Kota Mataram dari Perindo. 










MATARAM, BL -  Baiq Nanik Winarni menarik berkas pendaftarannya menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kota Mataram lewat Perindo. 


Istri Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTB,  Ruslan Turmudzi itu membawa surat pengunduran diri ke kantor DPD Perindo Mataram menggunakan baju merah khas PDIP, Senin (15/5). 


Nanik memilih mundur sebagai bacaleg Perindo demi menjaga keutuhan rumah tangganya dengan sang suami. Meski namanya masuk dalam daftar bacaleg Perindo, ia mengaku tidak intens berkiprah di partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.


Nanik pun meminta maaf kepada suaminya lantaran namanya masuk dalam daftar bacaleg Perindo. Ia mengeklaim pencabutan berkas sebagai bacaleg Perindo itu dilakukan tanpa paksaan.


"Saya dengan sadar-sesadarnya mencabut berkas. Saya ndak paham politik," ujar dia.


Nanik juga membantah bahwa dirinya hadir saat pendaftaran bacaleg Perindo ke KPU Kota Mataram. Ia menegaskan masih tetap sebagai kader PDIP yang menjadi partainya sejak 1990.


"Kalau saya ke KPU ndak pernah, saya di rumah saja kemarin. Cari saja fotonya," ucap dia.


Nanik membantah isu yang menyebut dirinya memiliki persoalan pribadi dengan suaminya, Ruslan Turmudzi. Ia mengaku turut mempersiapkan anak-anaknya untuk tampil menjadi bacaleg PDIP di DPRD Kota Mataram.


Sementara itu, Ruslan Turmudzi menyebut ada pihak yang coba memainkan dinamika politik untuk mendiskreditkan dirinya. Ia menjamin bahwa istrinya tidak ikut dalam rombongan Perindo saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Mataram.


"Saya kira istri saya dimanfaatkan, dia kan tidak bisa berpolitik praktis. Selama ini dia ikut saya. Termasuk tiga anaknya dia urus menjadi caleg PDIP," kata pria yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD NTB itu.


Ruslan menegaskan kader PDIP dan seluruh anggota keluarganya juga merupakan kader PDIP. Ia menyebut kader PDIP telah ditempa dengan ideologi yang kuat.


"Ndak mungkinlah saya menjadi gelandangan politik, termasuk semua keluarga saya. Jangan samakan saya kader PDIP dengan kalian yang gelandangan politik," tandasnya. (R/L..).

TerPopuler