Gelar Bukber, Isvie Target IKA Unram Geber Program Fokus ke Pelatihan Kewirausahaan Alumni -->

Gelar Bukber, Isvie Target IKA Unram Geber Program Fokus ke Pelatihan Kewirausahaan Alumni

Minggu, 02 April 2023, Minggu, April 02, 2023

 


FOTO. Ketua PP IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda (kiri) saat menyampaikan sambutannya sebelum Bukber IKA Unram. 








MATARAM, BL - Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (PP-IKA Unram) menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) di Sekretariat IKA Unram di Mataram, Minggu Malam (2/4). 


Di dahului dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin Sekjen PP IKA Unram, H. Lalu Aksar Anshori, kegiatan bukber terasa kian menyejukkan dan kental dengan nuansa religiusitas. 



FOTO. Ketua PP IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda (kiri) saat memimpin langsung pembagian takjil yang berlangsung di depan Sekretariat IKA Unram. 


Terlebih, Ketua PP IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda memastikan bahwa kegiatan untuk mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan positif akan terus digelorakannya selama periode kepimpinannya. 


"Selama ramadan ini, kita banyak memiliki program untuk para alumni dan masyarakat. Di antaranya, berbagi takjil selama 20 hari, buka puasa bersama, shalat tarawih hingga diakhiri dengan kegiatan pasar murah," ujar Isvie dalam sambutannya. 



FOTO. Suasana bukber IKA Unram. 


Ketua DPRD NTB itu mengatakan, bahwa kegiatan IKA Unram, tidak saja hanya terpusat pada bulan ramadan saja. Namun, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program lain yang juga difokuskan untuk pemberdayaan untuk para alumni Unram.


"Semua program itu, kita pusatkan di Gedung IKA Unram," kata Isvie. 



FOTO. Alumni lintas generasi saat menghadiri bukber IKA Unram.


Ia merincikan sejumlah program itu, yakni pelatihan pembuatan jilbab.  Nantinya, IKA Unram akan bekerjasama dengan G-kraf Kota Mataram.


Selanjutnya, ada program pelatihan kewirausahaan yang menghadirkan pembicara dari Bandung, Jawa Barat 


"Yang pasti di periode kepemimpinan saya. Insya Allah, saya ingin berbuat untuk kepentingan alumni. Ini agar lulusan perguruan tinggi tidak hanya berorentasi menjadi PNS semata. Namun bagaimana kedepan lulusan Unram bisa menjadi pengusaha," jelas Isvie Rupaeda. (R/L..).




TerPopuler