Rayakan Ultah ke-13 di Lombok, Kaori Grup Boyong 60 Karyawan Melukat dan Persembahyangan di Pura Narmada dan Suranadi -->

Rayakan Ultah ke-13 di Lombok, Kaori Grup Boyong 60 Karyawan Melukat dan Persembahyangan di Pura Narmada dan Suranadi

Jumat, 31 Maret 2023, Jumat, Maret 31, 2023


FOTO. Inilah peserta Outbond dan Tirta Yatra ke Pulau Lombok, Kaori Grup selama tiga hari yang tengah melakukan persembahyangan di Pura Narmada dan melukat di Pura Lingsar, Lombok Barat. 









MATARAM, BL- Kaori Grup menggelar Outbond dan Tirta Yatra ke Pulau Lombok, Jumat (31/3) kemarin. 


Menariknya, sebanyak 60 karyawan dari usaha Kaori Grup yakni, Divisi Dupa, Divisi Air Minum dalam kemasan Kaori, divisi Pom Migo Kaori dan LPK KAC, ikut serta dalam kegiatan untuk memperingati ulang tahun  perusahaan yang ke-13 tersebut. 


Terlebih, hal itu dilakukan pertama kali di luar Pulau Bali. Karena itu, di ulang tahun kali ini, mereka  melakukan  mandi suci (Melukat) di Pura Suranadi. Dan dilanjutkan persembahyangan di Pura Narmada 


"Kami berangkat dar Bali ke Lombok menggunakan kapal Ferri semalam. Begitu sampai di Pelabuhan Lembar di Lombok Barat (Lobar), tadi pagi, kami langsung ke Pura Suranadi dan Narmada untuk berdoa bersama merayakan ulang tahun perusahaan ke-13 di Pulau Lombok," jelas Owner Kaori Group, Ni Kadek Winie Kaori pada wartawan, Jumat (31/3). 


Ia menegaskan, bahwa keinginan untuk datang ke Pulau Lombok, sudah lama dijadwalkan. Namun baru tahun ini dapat kesampaian. Apalagi, Kadek Winie, mengaku memiliki kedekatan dengan Pulau Lombok. Yakni, telah berdirinya sekolah pelatihan di wilayah Gerung, Lobar. 


"Lombok dan Kaori punya kedekatan. Ini karena kita melalui Kaori Academy Center (KAC) sudah merekrut 100 orang di Lombok.untuk kita persiapkan menjadi tenaga terampil yang memiliki kemampuan bahasa inggris mumpuni untuk bisa berkiprah di luar negeri untuk mengangkat perekonomian keluarga," ujar dia. 




*Salurkan ke Negara SIP


FOTO. Suasana persembahyangan karyawan Kaori Group di Pura di Lombok



Menurut Ni Kadek Winie, pihaknya telah berkomitmen untuk membantu pemerintah. Baik pusat dan daerah untuk mengurangi pengangguran dengan merekomendasikan peserta latih nya ke beberapa negara yang memiliki Surat Ijin Perekrutan (SIP) dari BP2MI ke negara tujuan di Inggris, Slowakia, negara-negara Eropa dan Australia. 


Mengingat, Kaori Academy Center telah memiliki legalitas maupun SOP. Sisi finansial juga peserta banyak diberikan kemudahan karena kerjasama koperasi.


"Kami hadir untuk berperang melawan penipuan,  dan perusahan bodong yang merugikan masyarakat.  Ini karena kami memberikan kemudahan, kita enggak patok biaya masuk ke siswa," ungkap dia.



*Support 100 Pemuda NTB


Terkait adanya 100 orang pemuda NTB yang tengah mengikuti pelatihan di sekolah pelatihan di Gerung. Ni Kadek Winie memastikan akan mengunjungi mereka usai agenda d Sembalun di Kabupaten Lombok Timur (Lotim).


"100 orang di Lombok itu, kita suport lewat bantuan keuangan. Mereka ada biaya pelatihan dan jika ingin mengajukan pinjaman kredit ke lembaga keuangan koperasi, kami siapkan alur dan ketentuan nya sesuai syarat yang berlaku," tandas dia.


"Kami, akan perjuangkan mereka mendapatkan peluang kerja yang resmi dan sesuai dengan prosedur per undang undangan tenaga kerja yang berlaku di RI," sambung Ni Kadek Winie. (R/L..).

TerPopuler