Harumkan Nama Almamater, Mahasiswa Pertanian Unram Gondol Dua Juara Tingkat Internasional di Singapura -->

Harumkan Nama Almamater, Mahasiswa Pertanian Unram Gondol Dua Juara Tingkat Internasional di Singapura

Jumat, 03 Maret 2023, Jumat, Maret 03, 2023

 

FOTO.  M. Ridho Fajri saat menunjukkan medali yang diperolehnya saat mengikuti ajang bergengsi mewakili Indonesia dan Unram yang diumumkan di Sunway University, Kuala Lumpur, Malaysia.







MATARAM, BL -  Prestasi gemilang ditorehkan mahasiswa Universitas Mataram (Unram). Tak tanggung-tanggung M. Ridho Fajri, berhasil menyabet dua juara sekaligus pada ajang Lomba Presentasi SDGs Innovation Idea dan Video Kreatif Tingkat Internasional di Singapura, Malaysia, dan Thailand pada 20 - 24 Februari 2023.


Dalam ajang tingkat negara ASEAN itu, Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian ini, berhasil menyisihkan sebanyak 122 peserta dari Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya


Ridho menyabet runner up 3 pada mata lomba Video Creative Competition. Kemudian Top 10 pada mata lomba SDGs Innovation Idea Presentation yang diumumkan di Sunway University, Kuala Lumpur, Malaysia.


Menurut dia, potensi mahasiswa Unram untuk tampil dalam ajang bergengsi dunia, sangat besar. Karena itu, Ridho yang lahir di Lombok Timur (Lotim) pada 23 Maret 2001 ini, berharap rekan sejawatnya agar tidak minder saat tampil di ajang nasional maupun internasional. 


Terlebih, Ridho mengaku, jika sebelum mengikuti ajang tingkat Asean itu, sempat 

mengikuti beberapa perlombaan tingkat lokal dan nasional. Namun tidak membuahkan hasil maksimal.


"Intinya, jangan minder saja. Saya yakin mahasiswa Unram memiliki potensi yang besar untuk kemajuan daerah dan Indonesia. Untuk membuktikan itu mari sama-sama ciptakan karya terbaik dan torehkan prestasi terbaik kemudian berdampak bersama,” ungkap dia pada wartawan, Jumat (3/3).  


Ridho pernah menjadi salah satu delegasi simulasi sidang Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) di Istanbul, Turki. 


Pada saat itu, ia sempat terkendala masalah pendanaan. Namun, ia tidak pantang menyerah, hingga akhirnya Ridho berhasil lolos pendanaan dari kampus dan mendapat dukungan dari daerah kelahirannya Kabupaten Lotim.


Berkat tekad dan kegigihannya, serta dukungan keluarga, kini Ridho berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia menjadi kebanggaan almamater dan masyarakat NTB atas prestasinya yang mendunia itu. (R/L...).

TerPopuler