17 Balon DPD RI Lolos Verfak Didominasi Wajah Baru, Mauren : "Terima Kasih Semua Tim Atas Kerja Kerasnya" -->

17 Balon DPD RI Lolos Verfak Didominasi Wajah Baru, Mauren : "Terima Kasih Semua Tim Atas Kerja Kerasnya"

Kamis, 02 Maret 2023, Kamis, Maret 02, 2023

 

FOTO. Hj.  Maureen Grace Wenas






MATARAM, BL - Sebanyak 17 bakal calon (Balon) anggota DPD RI dapil NTB dari total sebanyak 24 orang yang sudah merekapitulasi hasil verifikasi faktual, dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), baik dari syarat jumlah dan sebaran dukungan.


Sementara, tujuh orang balon DPD,  dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS).


Ketua KPU NTB Suhardi Soud saat memimpin rapat pleno terbuka verifikasi faktual bakal calon anggota DPD RI dapil NTB, mengatakan, bahwa 17 orang balon DPD yang memenuhi syarat. Yakni,  empat orang calon petahana DPD (Achmad Sukisman Azmy,  Evi Apita Maya, TGH Ibnu Halil, dan HL. Suhaimi Ismy) 


Selanjutnya, wajah baru yakni,  Nurhaidah, TGH  Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni, Lalu Rudy Irham Srigede, Hj.  Maureen Grace Wenas, Mirah Midadan Fahmid, Muh Rifki Farabi (Putra TGB/mantan Gubernur NTB), Muhir, Mulyadi, Nurdin Ranggabarani, Ridwan Hidayat, Sabolah, Tauhid Rifa'I dan Zaini Arony. 


"Untuk tujuh balon  DPD yang belum memenuhi syarat (BMS), yakni Ahmad Turmuzi, Jamhari Latif, Maskahyangan, Muhaimin Yahya Mutawalli, Musa Shofiandy, Sa'adatul Hayati Putri dan Subuhunnuri," ungkap Suhardi, Rabu (1/3) kemarin.


Menurut dia, sebanyak tujuh orang bakal calon anggota DPD berstatus BMS, lantaran jumlah proyeksi dukungan memenuhi syaratnya di bawah syarat minimal 2.000 dukungan.


"Memang,  sebarannya telah sama dan lebih dari lima kabupaten/kota di NTB. Tapi, syarat minimal dukungan itu yang enggak memenuhi, makanya ketujuhnya masuk katagori BMS," kata Suhardi. 


Ia meminta pada para bakal calon DPD yang BMS, agar melakukan perbaikan dukungan kembali. Terlebih, sebarannya sudah memenuhi syarat minimal.


"Jadi fokus saja pada jumlah dukungan yang akan diserahkan pada perbaikan. Bila perlu dua atau tiga kali lipat dukungan dari jumlah kekurangannya," tegas Suhardi.


Ia menjelaskan, bahwa jadwal perbaikan dan penyerahan dukungan minimal pemilih perbaikan kedua dimulai dari tanggal 2 Maret - 11 maret 2023. Selanjutnya, akan masuk pada  tahapan verifikasi administrasi perbaikan kedua tanggal 12-21 Maret 2023.


"Berikutnya, tahapannya adalah, verifikasi faktual dukungan kedua dilaksanakan tanggal 26 Maret - 8 April 2023," ucap Suhardi. 


FOTO. Ketua KPU NTB Suhardi Soud (tengah) bersama jajaran Komisioner KPU setempat saat memimpin rapat pleno terbuka verifikasi faktual bakal calon anggota DPD RI dapil NTB, kemarin. 




Sementara itu, Balon DPD RI dapil NTB, Hj.  Maureen Grace Wenas, mengaku, bahwa lolosnya dalam fase saat ini, dipicu kerja keras dari para timnya yang kebanyakan adalah kalangan milenial di sejumlah wilayah di NTB. 


"Terimakasih pada kawan-kawan yang sudah membantu saya. Lolos ini, bukan kita bangga tapi masih terus kita berikhtiar untuk bekerja lebih giat dan kerja keras untuk bisa terpilih saat Pemilu 2024," tandas Hajjah Mauren.  (R/L.)

TerPopuler