Porseni NU Nasional 2023, Santri Ponpes Al Halimy Sesela Raih Juara Empat Cabor Hifdzul Alfiyah -->

Porseni NU Nasional 2023, Santri Ponpes Al Halimy Sesela Raih Juara Empat Cabor Hifdzul Alfiyah

Sabtu, 21 Januari 2023, Sabtu, Januari 21, 2023

 

FOTO. Penampilan Mulkanil Akhyar yang berhasil meraih juara empat pada katagori Hifdzul Alfiyah di ajang Porseni NU di Solo, Provinsi Jawa Tengah. 







MATARAM, BL - Kontingen Provinsi NTB, terus menambah pundi-pundi medali menjelang penutupan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) Tingkat Nasional 2023 di Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). 


Kali ini, pada katagori Seni, utusan andalan Provinsi NTB, Mulkanil Akhyar berhasil meraih juara empat pada katagori Hifdzul Alfiyah.


Santri asal Ponpes Al Halimy, Sesela, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) itu, tampil memukau pada ajang pembacaan kitab Alfiyah itu. 


"Alhamdulillah, kendati baru mengikuti ajang nasional. Tapi santri asal Ponpes Al Halimy, Sesela itu, kelihatan santai dan tenang. Ini menunjukkan bahwa ia (Mulkanil) punya bakat khusus yang harus terus di asah untuk ajang berikutnya," ungkap Sekretaris Wilayah PWNU NTB, H. Lalu Aksar Anshori dalam pesan WhatsAppnya, Sabtu (21/1). 


Aksar mengaku, bahwa penampilan seluruh atlet dan official NTB pada ajang Porseni NU Tingkat Nasional tahun 2023, layak diatensi. 


"Raihan yang diraih kontingen NTB membuka mata daerah lain, bahwa NTB memiliki bakat terpendam yang cukup banyak. Kedepan, para atlet dan official yang bertanding akan terus kita lakukan pembinaan untuk dapat meraih prestasi maksimal di ajang Porseni tahun berikutnya," jelas dia. 


Sebagai informasi, kegiatan yang berlangsung mulai 14-21 Januari ini diikuti 3.400 atlet dari 34 provinsi di Indonesia. Cabang olahraga yang ditandingkan, antara lain sepakbola, bulutangkis, voli hingga silat. Sedangkan, seninya melombakan pembacaan kitab alfiyah dan MTQ. (R/L..).

TerPopuler