Jelang 1 Abad NU, Gus Muhaimin Minta Kader PKB Doakan Datok Bagu Tetap Sehat -->

Jelang 1 Abad NU, Gus Muhaimin Minta Kader PKB Doakan Datok Bagu Tetap Sehat

Selasa, 31 Januari 2023, Selasa, Januari 31, 2023

 

FOTO. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin saat mengunjungi ulama karismatik Tuan Guru Turmudzi Badarudin atau Datok Bagu di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah.






LOTENG, BL - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin mengunjungi ulama karismatik Tuan Guru Turmudzi Badarudin atau Datok Bagu di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah, NTB, Selasa (31/1). 


Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPR RI, mengaku merasa happy bisa berjumpa dengan salah satu Mustasyar PB Nahdlatul Ulama. 


Gus Muhaimin dan sejumlah elite PKB bertemu TGH Turmudzi saat Ijtimak Ulama Nusantara bersama ulama, yang dirangkai dengan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Ponpes Qomarul Huda Bagu, hari ini. 


Di mana, jadwal Gus Muhaimin selama di Pulau Lombok terasa sangat padat. Yakni, sebelum mengisi Mimbar Kebangsaan di Universitas Mataram (Unram), ia menyempatkan mendatangi makam Al Maghfurullah TGH L M.Faishal di Kota Praya untuk melakukan ziarah makam. 



FOTO. Gus Muhaimin bersama istri saat menghadiri Ijtimak Ulama Nusantara bersama ulama di Bagu, Lombok Tengah. 


Di situ, Gus Muhaimin di terima oleh TGH Drs   Lalu Habiburrahman Faishal di dampingi Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri. 


"Kawan-kawan semaunya, mari kita doakan Tuan Guru Haji Turmudzi Badaruddin dan ibu nyai beserta seluruh keluarga besar diberikan kesehatan selalu oleh Allah, berikan kekuatan kepada beliau untuk senantiasa membimbing, mengarahkan dan mendoakan kita semua," ungkap Gus Muhaimin.


FOTO. Gus Muhaimin saat menghadiri Ziarah Makam Al Maghfurullah TGH L M.Faishal di Kota Praya, Lombok Tengah. 



Dia bersyukur dapat turut serta memperingati hari lahir NU ke 100 dalam kalender Hijriah, bersama TGH Turmudzi.


"Saya bersyukur bisa melihat NU memasuki usia satu abad, secara hitungan Hijriah akan jatuh pada 7 Februari 2023. Usia saya sekarang 56, berarti satu abad NU berikutnya usia 156, sudah enggak ada saya. Semoga yang muda-muda menyaksikan dua abad NU yang akan datang," jelas Gus Muhaimin.


Wakil Ketua DPR RI itu, menegaskan, bahwa, satu abad NU adalah momentum yang patut disyukuri karena NU telah dan akan terus hadir untuk kepentingan umat. (R/L).

TerPopuler