Dua Pengurus Teras PMI NTB "Siap" Bersaing Merebut Kursi DPD RI -->

Dua Pengurus Teras PMI NTB "Siap" Bersaing Merebut Kursi DPD RI

Senin, 02 Januari 2023, Senin, Januari 02, 2023

 

FOTO. Balon DPD RI H. Ridwan Hidayat saat menyampaikan sambutannya usai mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI dapil NTB di kantor KPU NTB. 





MATARAM, BL - Sebanyak dua orang dari total 24 bakal calon (Balon) DPD RI dapil Provinsi NTB yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya, terdapat dua petinggi organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTB. 


Kendati berada dalam satu induk organisasi yang sama. Namun, baik  H. Ridwan Hidayat (Ketua) dan Muhir, memastikan siap bersaing secara sehat untuk merebut satu dari empat kursi yang disiapkan sebagai alokasi DPD RI dapil NTB di Pemilu 2024 mendatang. 


H Ridwan Hidayat, menegaskan keinginannya maju sebagai calon DPD RI, tidak lain untuk lebih memaksimalkan juga peran senator. 


“Kami lihat fungsi DPD RI belum maksimal,” tegas Ridwan, Senin (2/1). 


FOTO. Balon DPD RI Muhir saat menyerahkan berkas dukungan dan sebaran pemilih ke kantor KPU NTB sebagai syarat menjadi balon DPD RI dapil NTB di Pemilu 2024. 



Senada Ridwan. Muhir juga mengungkapkan hal serupa. "Insya Allah, saya siap berlaga dan tampil sebagai calon DPD RI untuk lebih menyuarakan aspirasi warga NTB di kancah nasional," kata dia. 


Dalam dukungan silon antara kedua petinggi PMI Provinsi NTB itu, tercatat jika Ridwan Hidayat menyerahkan jumlah dukungan sebanyak 3396 KTP yang tersebar di enam kabupaten/kota di NTB.


Sedangkan, Muhir tak ketinggalan menyerahkan jumlah dukungan sebanyak 3404 KTP yang tersebar di delapan kabupaten/kota di NTB. (R/L..).

TerPopuler