Di Tengah Keterbatasan, Kontingen Pagar Nusa NTB Mampu Dulang Prestasi di Porseni NU Nasional 2023 -->

Di Tengah Keterbatasan, Kontingen Pagar Nusa NTB Mampu Dulang Prestasi di Porseni NU Nasional 2023

Jumat, 20 Januari 2023, Jumat, Januari 20, 2023

 

FOTO. Ketua PWNU NTB Prof TGH Masnun Tahir (tiga kiri) bersama jajaran pengurus PWNU NTB saat mengunjungi venue Cabor silat Pagar Nusa untuk melihat secara langsung para atlet NU NTB yang bertanding di Porseni NU 2023 di Solo, Jateng. 







MATARAM, BL - Kontingen Cabor Pencak Silat Pagar Nusa Provinsi NTB menargetkan siap berbicara lebih dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) Tingkat Nasional 2023 di Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). 


Ketua Pagar Nusa NTB, Mustain, mengatakan, kontingan NTB mengirimkan sebanyak 27 atlet dan 8 official untuk  berpartisipasi dalam agenda satu abad Nahdhatul Ulama itu. 


Kendati dengan waktu pelatihan yang singkat dan fasilitas sederhana. Namun Pagar Nusa NTB berhasil menorehkan prestasi dalam ajang itu . 


"Tercatat, sudah ada sebanyak 18 atlet yang lolos dari babak penyisihan dan menuju Perempat Final. Sedangkan, 6 atlet lainnya, serta  3 lainnya terkena Diskualifikasi, sejauh ini," ujar Mustain dalam siaran tertulisnya, Jumat (20/1). 


Menurut dia, jika merujuk prosentase, tentunya prestasi yang ditorehkan atlet Pagar Nusa NTB, dirasa sangat baik. Bahkan, pada lanjutan pertandingan nomor Semi Final, atlet NTB banyak berhadapan dengan atlet Pulau Jawa.


"Alhamdulillah, kita berhasil menang. Jadi Raihan atlet NTB ditengah keterbatasan, bisa berbicara lebih baik. Seperti di kategori Mahasiswa  Kelas A, Andriyansyah berhadapan dengan DKI Jakarta , Alvin Fitrah Pratama kelas B berhadapan dengan Jawa Barat , Reza Julianto kelas C berhadapan dengan Jawa Timur dan Aini Satriani Kelas B Putri mahasiswa berhadapan dengan Jawa Tengah. Mereka umumnya, mendominasi kemenangan," jelas Mustain. 


Karena itu, jika merujuk hasil yang positif dari Cabor Pagar Nusa. Hal ini membuktikan bahwa Grade Atlet Pagar Nusa NTB, terus meningkat. 


"Hasil akhir, ada 7 Atlet yang tembus ke Fase Semi Final dan siap berlaga menuju Final merebut gelar Juara. Sedangkan, 11 lainnya harus terhenti di babak Semi Final," kata Mustain. 


Terpisah, Ketua PWNU NTB Prof TGH Masnun Tahir, mengaku bangga atas capaian yang diraih Kontingen Cabor dalam ajang Porseni NU tahun ini. 


"Semoga,  Pencak Silat menjadi Cabang olahraga yang mampu menyumbangkan mendali untuk PWNU NTB," ucap Prof Masnun. 


Sebagai informasi, kegiatan yang berlangsung mulai 14-21 Januari ini diikuti 3.400 atlet dari 34 provinsi di Indonesia. Cabang olahraga yang ditandingkan, antara lain sepakbola, bulutangkis, voli hingga silat. Sedangkan seninya melombakan pembacaan kitab alfiyah dan MTQ. (R/L..).


TerPopuler