Cabor Silat Pagar Nusa NTB Berjaya di Porseni NU 2023 di Solo, Sekwil Aksar : "Terima Kasih Perjuangan Sang Pahlawan Daerah" -->

Cabor Silat Pagar Nusa NTB Berjaya di Porseni NU 2023 di Solo, Sekwil Aksar : "Terima Kasih Perjuangan Sang Pahlawan Daerah"

Sabtu, 21 Januari 2023, Sabtu, Januari 21, 2023


FOTO. M. Farhan saat berhasil meraih medali emas pada ajang Pencak Silat Pagar Nusa di Porseni NU di Solo usia mengandaskan perlawanan atlet unggulan asal Jawa Timur. 





MATARAM, BL - Kontingen PWNU NTB terus berjaya di hari terakhir menjelang penutupan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) Tingkat Nasional 2023 di Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). 


Terbaru, sebanyak lima atlet Pagar Nusa Pencak Silat NTB berhasil menyabet lima medali. Bahkan, satu atlet NTB, M. Farhan berhasil meraih medali emas di kelas D Santri.   


Farhan mengungguli atlet unggulan asal Provinsi Jawa Timur. Sedangkan, Hariyadi meraih medali perak. Berikutnya, tiga orang meraih medali perunggu. Yakni, Reza Julianto, M. Ridho Aulia dan Aini Satriani. 


"Alhamdulillah, raihan lima medali pada Cabor Pencak Silat ini, diluar dugaan. Kami berterima kasih atas perjuangan para anak asuh kami yang sudah memperoleh hasil yang maksimal di ajang Porseni tahun ini," ujar Ketua Pagar Nusa NTB, Mustain dalam siaran tertulisnya, Sabtu (21/1). 


Diketahui, kontingan NTB mengirimkan sebanyak 27 atlet dan 8 official untuk  berpartisipasi dalam agenda satu abad Nahdhatul Ulama itu untuk Cabor Pencak Silat itu. 



FOTO. Inilah dua urusan NTB yang berhasil meraih juara 3 ajang MTQ Porseni NU 2023. 



Sementara itu, Sekretaris PWNU NTB, H. Lalu Aksar Anshori mengatakan, bahwa selain dari Cabor Pencak Silat Pagar Nusa, raihan medali kontingen Provinsi NTB juga disumbangkan pada katagori seni. 


Di mana, lanjut dia, provinsi NTB meraih juara tiga MTQ untuk katagori Cabang Tilawah Mahasiswa dan Tilawah Pelajar. 


"Informasi yang saya peroleh bahwa dua orang itu, yakni Fikrian Haekal dan Manik Fathi. Mereka meraih juara III MTQ," ucap Aksar. 


Mewakili pengurus PWNU NTB. Aksar mengucapkan terima kasih atas perjuangan semua kontingen NTB yang bertanding pada ajang Porseni NU Nasional tahun 2023 ini. 


"Alhamdulillah, kendati persiapan kita minim dengan fasilitas seadanya. Tapi, kalian (atlet, dan official) sudah mampu membawa harum nama daerah di kancah nasional. Selamat dan selamat, kami menjuluki kalian adalah Sang  Pahlawan Daerah," tandas Lalu Aksar Anshori. (R/L).

TerPopuler