Tanpa Prosedur Bertele-tele, Haji Rachmat Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas Gomong Lama Mataram -->

Tanpa Prosedur Bertele-tele, Haji Rachmat Bantu Kursi Roda Penyandang Disabilitas Gomong Lama Mataram

Minggu, 04 Desember 2022, Minggu, Desember 04, 2022

 

FOTO. Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, H. Rachmat Hidayat saat mengecek bantuan sembilan kursi roda warna merah  sebelum diserahkan terimakan pada Penyandang Disabilitas di Lingkungan Gomong Lama, Kota Mataram




MATARAM, BL - Dalam rangka menyambut hari disabilitas nasional tanggal 3 desember 2022, Anggota DPR RI dapil Lombok dari Fraksi PDI Perjuangan , H Rachmat Hidayat kembali membagikan sebanyak sembilan unit kursi roda berwarna merah untuk penderita disabilitas di Lingkungan Gomong Lama, Kota Mataram, Minggu (4/12) kemarin.  


Serah terima bantuan kursi roda merah dari Haji Rachmat Hidayat dilakukan di Halaman SDN Gomong Lama yang disaksikan oleh Kepala Lingkungan H Zulhayadi dan beberapa RT di lingkungan Gomong Lama. 


Tanpa protokoler, Haji Rachmat langsung menyerahkan sembilan Kursi Roda Merah kepada penderita disabilitas atau yang mewakilinya. Adapun sembilan orang penerima kursi roda itu, yakni Kamarudin , Martijah, Siti Rohan, Baihah, Basah, Maimanah, Milati, Rinasih, Budi Hasnani. 

"Hari ini, Minggu 4 Desember 2022 sudah saya tunaikan kontan permintaan warga gomong untuk penderita cacat di lingkungan gomong tidak pakai lama dan tanpa prosedur yang ribet," ujarnya, Minggu (4/12).


Di dampingi Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram, Yogantara. Ketua DPD PDIP NTB itu, menegaskan bahwa, donasi kursi yang diberikannya, lebih pada bentuk saling memanusiakan dan saling tolong menolong tanpa motif politik apapun. 


"Terhadap semua  bantuan-bantuan yang telah saya sumbangkan ini tidak ada motif politik apapun. Saya ikhlas saja untuk setiap jalan kebaikan, karena semua itu doa. Itu yang terpenting," tegas Rachmat. 


Menurut dia, usai penyerahan 9 Kursi Roda di Gomong Lama, dijadwalkan pada Selasa mendatang, ia akan kembali membagikan puluhan kursi roda Adaptif yang canggih untuk penderita cacat khusus, seperti Lumpuh Layu di beberapa Desa di Lombok Tengah dan  Lombok Timur. 


"Hari Selasa dan seterusnya , Insya Allah,  Saya akan membagikan puluhan Kursi Roda Adaptif yang di desaign khusus untuk Penderita Lumpuh Layu di Lombok Timur dan Lombok Tengah," ucap Rachmat. 


Sementara itu Kepala Lingkungan Gomong Mataram, H Zulhayadi, mengaku, berterima kasih atas bantuan sembilan Kursi Roda Merah dari Anggota DPR RI,  H Rachmat Hidayat. 


"Tanpa prosedur yang bertele-tele dan waktu yang singkat. Alhamdulillah, sembilan penderita disabilitas di lingkungan Gomong dibuat Senang dan bahagia oleh H Rachmat Hidayat," tegas dia. 



*Puji Kiprah Haji Rachmat 

FOTO. Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat saat bersama penyandang disabilitas di Lingkungan Gomong Lama, Kota Mataram yang menerima bantuan kursi roda. 



Zulhayadi juga memuji kiprah Rachmat Hidayat yang sebelumnya membantu dengan cepat pembukaan kembali tembok 'Berlin'  Unram yang membuat warga gomong saat ini mudah mengakses Kampus Universitas Mataram. 


"Demi Allah , Warga Gomong pasti tidak akan pernah melupakan kebaikan H Rachmat Hidayat," ucap dia. 


Terpisah penderita disabilitas penerima bantuan kursi roda, Martijah (60),  mengucapkan terima kasih bantuan Kursi Roda oleh Rachmat Hidayat. Dirinya menderita cacat kaki permanen karena terjatuh. 


"Saya bersyukur mendapat sumbangan kursi roda gratis dari Pak Haji Rachmat Hidayat. Ini yang saya idam-idamkan sejak dulu ditengah keterbatasan perekonomian saya," ungkap Martijah sumringah. 


Senada, Martijah. Penderita disabilitas yang berjalan dengan merangkak, Hasnani juga menyampaikan puji syukur atas sumbangan kursi roda yang ia terima. 


"Dengan adanya kursi roda ini setidaknya saya tidak merepotkan orang lagi untuk membantu kehidupan sehari-hari. Terima kasih Pak Haji Rachmat atas kebaikan dan keihklasannya," tandas Hasnani. (R/L...).

TerPopuler