Kenang Perjuangan Alumni, PMII Komisariat Unram Luncurkan Aplikasi "PMII Unram" -->

Kenang Perjuangan Alumni, PMII Komisariat Unram Luncurkan Aplikasi "PMII Unram"

Jumat, 30 Desember 2022, Jumat, Desember 30, 2022

 



FOTO. Para pengurus dan kader PMII Komisariat Unram saat merayakan Hari Kebangkitan ke-12 PMII di Taman Budaya, Kota Mataram. 





MATARAM, BL - Peringatan Hari Kebangkitan ke-12 PMII Komisariat Universitas Mataram (Unram) digelar di Taman Budaya, Kota Mataram, Rabu (28/12)  lalu.


Sejumlah tampilan seni hasil kreasi kader PMII Unram. Di antaranya, tari modern akustik, hingga pencak silat ditampilkan dalam kegiatan yang dihadiri PMII se-Kota Mataram hingga tamu undangan lainnya. Yakni, OKP Cipayung Plus (GMNI, HMI, GMKI).


"Kegiatan ini kami persembahkan untuk mengenang perjuangan senior-senior alumni PMII Unram yang sudah mampu membangkitkan kembali sayap organisasi di kampus PTN terbesar di Provinsi NTB," ujar Ketua Komisariat PMII Unram, Muhammad Sapiin dalam siaran tertulisnya, Jumat (30/12). 


Sapiin menyebutkan sejumlah alumni PMII Unram yang sudah berjasa dalam mengembangkan organisasi PMII di tengah serbuan organisasi formal di Unram. Di antaranya,  tiga alumni Fakultas Pertanian Unram, Lalu Aksar Anshori (Sekjen PWNU NTB/Sekjen PP IKA Unram), Faisal Ismail dan Kusnadi Unying. 


Selanjutnya,  Ali Meno (Fakultas Hukum/Ketua Komisariat PMII pertama). Berikutnya,  Yeyen Derajat (Fakultas Teknik), Baiq Dewi Anjani (FKIP), Sahubul Hardi (Fakultas Peternakan).


"Ada juga nama, senior M. Hairul (Fakultas Pertanian, Sabri (Fakultas Hukum),  Mustain Nasrullah dan Rivaldi (Fakultas Teknik), hingga senior M. Iqbal (Fakultas Hukum)," ungkap dia. 


Sapiin menegaskan, banyaknya para alumni PMII Unram yang kini telah eksis dalam karir mereka di berbagai organisasi pascawisuda dari Unram, menandakan organisasi PMII, pernah jaya di Universitas Mataram. 


"Maka, agar estafet kepemimpinan organisasi dapat terus berjalan, tentu kami mencoba melakukan inovasi untuk melaunching sebuah aplikasi PMII Unram yang didalamnya berisi fitur, yaitu sejarah PMII Unram, struktur, database, kegiatan, dan karya kader PMII di berbagai jurusan Unram," jelas dia.


Sapiin menambahkan, dalam aplikasi PMII Unram juga akan berisi AD/ART, Peraturan Organisasi, Modul Kaderisasi, Lagu wajib PMII, hingga materi-materi PMII lainnya. (R/L..).


TerPopuler