Amankan Libur Nataru, Polisi Kerahkan 100 Ribu Personil -->

Amankan Libur Nataru, Polisi Kerahkan 100 Ribu Personil

Selasa, 20 Desember 2022, Selasa, Desember 20, 2022

  


FOTO. Ratusan ribu personil kepolisian tengah mengikuti apel kesiapsiagaan menyambut libur Nataru. 



MATARAM, BL  - Direktur Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas Mabes Polri Komisaris Besar Aries Syahbudin menyatakan mengerahkan sekitar 100 ribu personil untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. 


Menurut dia pengamanan itu tersebar di berbagai pos perjalanan serta tempat wisata untuk meminimalisir lonjakan penyebaran Covid-19 dan kemacetan selama libur Nataru. 


"Pelaksanaan pengamanan tahun ini kita melibatkan kurang lebih hampir 100 ribu personil dari mulai Mabes Polri, polda, kemudian sampai dengan instansi terkait. Di sana kita menggelar pos pengamanan dan maupun pos pelayanan di beberapa titik yang kita memang diprediksi terjadi pengumpulan masyarakat," kata Aries dalam siaran tertulisnya usai mengisi  diskusi Forum Merdeka Barat, Selasa (20/12).


Aries menuturkan Polri bekerja sama dengan berbagai pihak. Tujuannya untuk mengamankan dan memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan libur Nataru.Beberapa pos pelayanan, kata dia, bekerja sama dengan Dokkes Polri. Adapun di tingkat polda bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.


Pemerintah daerah membantu menyediakan keperluan itu. "Selain untuk mengamankan kegiatan pelaksanaannya untuk kesehatan juga biasanya menyiapkan sarana untuk melaksanakan vaksin," ujar Aries. 


Aries berujar hingga saat ini Kepolisian terus melakukan berbagai upaya meningkatkan capaian vaksin. Polisi telah melaksanakan kerja sama dengan stakeholder di wilayah lain untuk memenuhi target vaksinasi dalam pelaksanaan libur Nataru.


"Secara umum Polri sampai saat ini tetap memerintahkan satuan kewilayahan untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan capaian vaksin, baik itu vaksin satu dua maupun booster," ucap Aries. 


Di sisi lain Kepolisan telah melakukan evaluasi menjelang pengamanan lalu lintas libur Nataru. Ia menyebut evaluasi itu telah dilakukan sejak libur Lebaran tahun ini dan disempurnakan untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru. (R/L..).

TerPopuler