Tiga Pemain Andalan Dicederai Tim Sumut, Kontingen Futsal NTB Gagal Lolos ke Perempat Final Porwanas 2022 -->

Tiga Pemain Andalan Dicederai Tim Sumut, Kontingen Futsal NTB Gagal Lolos ke Perempat Final Porwanas 2022

Rabu, 23 November 2022, Rabu, November 23, 2022



FOTO. Inilah tim Futsal PWI NTB



MALANG, BL - Buyar sudah impian tim Futsal PWI Provinsi NTB untuk bermain di perempat final Pekan Olahraga Nasional Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 yang digelar di Zona SM Futsal di Kota Malang, Rabu (23/11). 


Berhadapan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), skuat asuhan Jhoni Martadinata tumbang dengan skor 5-2.


Kontingen PWI NTB, sebenarnya unggul dari sisi permainan. Hanya saja, pola permainan keras yang ditopang dengan tubuh tinggi besar menjulang yang rata-rata dimiliki tim kontingen PWI Sumut membuat sejumlah pemain PWI NTB sempat tumbang. 


Bahkan, tiga pemain andalan PWI NTB, Joni, Fahrul Mustofa dan Purwandi, terpaksa harus meregang asa. Lantaran, lutut, kaki hingga perut mereka terkena lutut para pemain PWI Sumut. 


"Yang jelas, kalau kita mau meladeni permainan keras dan fisik mereka, bisa kita menang. Tapi kita enggak mau hal itu kita lakukan. Ini karena kontingen NTB sejak awal berkomitmen untuk bermain bersih, dan fair play, sesuai misi Porwanas," ujar Kapten Tim Futsal PWI NTB, Fahrul Mustofa. 


FOTO. Ritual tim Futsal NTB melakukan doa bersama sebelum pertandingan 


Meski gagal lolos perempat final. Namun official kontingen PWI NTB, Jhoni Martadinata mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Sebab, tim ini baru terbentuk hanya seminggu sebelum Porwanas berlangsung. 


Selain itu, lanjut dia, kontingen Futsal Sumut, merupakan salah satu dari lima unggulan cabor Futsal selama ini. 


"Tim ini akan kita pertahankan karena komposisinya sudah bagus dan baik. Tinggal kedepan kita perbanyak lagi durasi untuk berlatih bersama," tandas Jhoni yang juga Ketua SIWO PWI NTB itu. (R/L..).

TerPopuler