Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Selama WSBK Mandalika 2022, Ditlantas Polda NTB Imbau Warga Gunakan Motor -->

Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Selama WSBK Mandalika 2022, Ditlantas Polda NTB Imbau Warga Gunakan Motor

Rabu, 02 November 2022, Rabu, November 02, 2022

 


FOTO. Kadishub NTB, Lalu Moh. Faozal (tengah) saat melakukan rapat koordinasi bersama pejabat Ditlantas Polda NTB dan Komandan Lapangan WSBK, Jamaluddin Malady. 




MATARAM, BL -   Mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat gelaran World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika, Ditlantas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo,  mengharapkan masyarakat NTB yang akan menonton kegiatan tersebut untuk menggunakan roda dua.


Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan baik saat kedatangan maupun kepulangan, penguraiannya oleh pihak lalu lintas lebih mudah.


Imbauan ini disampaikannya saat makan siang bersama Dinas Perhubungan dan Panitia WSBK di Lesehan Asri.


“Untuk pintu masuk sudah kita siapkan rekayasa lalu lintasnya, baik di samping shuttle maupun yang menggunakan ASK (Angkutan Sewa Khusus) dan ASU (Angkutan Sewa Umum)” kata Djoni, Rabu (2/11) kemarin.


Menurut dia,  nantinya menuju pintu masuk akan ada sign board sebagai petunjuk untuk penonton yang akan dibantu oleh petugas guna menyampaikan jalur mana yang harus dilewati.


Pada kesempatan yang sama, Komandan Lapangan WSBK, Jamaluddin Malady, mengatakan, bagi masyarakat yang belum memiliki tiket diharapkan untuk tidak ke Mandalika selama kegiatan tersebut berlangsung.


“Untuk masyarakat NTB yang tidak menonton WSBK, silahkan berwisata dulu ke tempat lain supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan di Mandalika,” ujarnya.


Sementara itu, Kadishub NTB, Lalu Moh. Faozal juga menyampaikan bahwa pihak Dinas Perhubungan sendiri akan menyiapkan delapan unit hiace di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid untuk penonton yang melewati jalur udara.


“Lima unit lewat bypass dan tiga unit lewat Sengkol, nanti juga bagi penonton yang landing dan sudah punya tiket mau ke sirkuit bisa langsung kita arahkan, nanti ada sign board-nya,”  tandas Faozal. (R/L..).

TerPopuler