Latih ASN NTB Kelola Event, Ikhtiar NTB Jadi Kiblat Provinsi Event di Indonesia -->

Latih ASN NTB Kelola Event, Ikhtiar NTB Jadi Kiblat Provinsi Event di Indonesia

Kamis, 03 November 2022, Kamis, November 03, 2022

 


FOTO. Sekda NTB HL. Gita Ariadi (tengah) bersama Kadis Pariwisata Yusron Hadi, Kabid Pemasaran Izzudin Mahli di sela-sela pembukaan Bimtek Event Penyelenggaraan Angkatan ll, 



MATARAM, BL -   Kementerian Pariwisata menggandeng Dinas Pariwisata Provinsi NTB untuk melatih para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov untuk mengelola event di wilayahnya masing-masing. 


Pasalnya, potensi pariwisata di NTB jika dikembangkan dengan baik, maka akan bisa mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat. 


"Melalui kegiatan Bimtek Event Penyelenggaraan Angkatan ll, ini akan  menjadi inspirasi bagi ASN yang bergerak pada bidang pariwisata untuk menggagas potensi daerah melalui event-event berkelas regional, nasional bahkan internasional dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Sekda NTB HL. Gita Ariadi saat membuka kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Angkatan ll, di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis (3/11).


Dalam kesempatan itu. Sekda Gita meminta pada Dinas Pariwisata NTB untuk bergandengan tangan dengan Poltekpar Lombok. Hal ini penting agar penyelenggaraan event, baik provinsi kabupaten/kota dapat dikreasikan sedemikian rupa. 


Dengan demikian, lanjut dia, ikhtiar Provinsi NTB menjadi kiblat berbagai macam kegiatan internasional dan nasional, akan bisa terwujud secara otomatis.


"Dengan kita menjadi kiblat event internasional dan nasional, maka  wisatawan menjadi lebih lama berada di NTB, untuk menikmati daya tarik dan berbagai atraksi budaya yang disuguhkan," kata Gita. 



FOTO. Para ASN lingkup Pemprov NTB terlihat serius menyimak materi yang disajikan pada pemeteri dalam pelatihan itu.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata H. Yusron Hadi menjelaskan, kegiatan Bimtek ini akan disandingkan dengan Festival Senggigi Sunset Jazz yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 November, sehingga nyambung dengan acara ini.


"Dengan kegiatan ini, dihajatkan agar apa yang didapatkan bisa kita lihat kenyataannya pada kegiatan event Senggigi Sunset Jazz tersebut," kata dia. 


Menurut Yusron, event WSBK kian dekat tentunya sebagai tuan rumah penyelenggaraan, jajaran pemerintah daerah harus terus mengawal untuk memastikan penyelenggaraannya berjalan dengan baik dan sukses.


"Dengan banyaknya event di NTB, terlebih tahun 2023 mendatang berbagai event yang akan diselenggarakan. Kita harus memiliki kapasitas kemampuan dalam mengawal event tersebut agar berjalan dengan baik dan sukses," tandas dia. (R/L..).

TerPopuler