Jabar Juara Umum Porwanas XIII 2022, Ketua PWI Pusat : Aceh dan Kaltim Ajukan Diri Tuan Rumah Porwanas 2025 -->

Jabar Juara Umum Porwanas XIII 2022, Ketua PWI Pusat : Aceh dan Kaltim Ajukan Diri Tuan Rumah Porwanas 2025

Minggu, 27 November 2022, Minggu, November 27, 2022

 

FOTO. Inilah sejumlah penari yang membawakan tari khas provinsi Jawa Timur dalam penutupan Porwanas di Kota Malang. 




MALANG, BL - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 yang digelar sejak 21 November 2022 di Malang, Jawa Timur, berakhir dan ditutup resmi, Jumat malam (25/11) kemarin.


Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S Depari menutup kegiatan yang berlangsung di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).


Dalam pidato penutupan di hadapan ratusan tamu undangan termasuk atlet, ofisial, dan Pengurus PWI se-Indonesia, Atal S Depari mengatakan, event ini sukses berkat kerja sama dan kinerja dari PWI Jawa Timur dan tiga kepala daerah di Malang Raya yang ditunjuk sebagai tuan rumah Porwanas 2022.


Ia berharap, Porwanas berikutnya lebih baik dan terus menjadi forum silaturahmi sesama wartawan di Indonesia. 


"Jawa Timur luar biasa dan sukses jadi tuan rumah. Saya harap, Porwanas berikutnya lebih meriah dan menjadi wadah kerukunan wartawan seluruh Indonesia," ujar Atal. 


FOTO. Ketua PWI Pusat, Atal S Depari bersama Ketua Panitia Porwanas XIII, Erwin Muhammad saat menutup Porwanas XIII di Malang.




Terkait siapa tuan rumah Porwanas 2025, menurut Atal, sudah ada beberapa provinsi yang menyatakan kesiapan, di antaranya Aceh dan Kalimantan Timur (Kaltim).


Dalam kesempatan itu, Atal mengapresiasi kebersamaan dan semangat silaturahmi yang telah terbangun sesama wartawan dari seluruh Indonesia melalui ajang Porwanas.


Menurut Atal, perjuangan semua kontingen untuk menuju Porwanas XIII sungguh tidak mudah.


Pada kesempatan itu, Atal juga sempat menyinggung hambatan yang dialami Kontingen Porwanas PWI Aceh ketika terjebak longsor di perbatasan Aceh-Sumut.


“Semangat kawan-kawan Aceh sungguh luar biasa. Mereka berhasil melewati hambatan dan akhirnya bisa bersama-sama mengikuti berbagai agenda Porwanas XIII,” tegas Atal disambut aplaus hadirin.


*Jabar Juara Umum

Sementara itu, Ketua Panitia Porwanas XIII, Erwin Muhammad, mengatakan, Kontingen PWI Jawa Barat berhasil meraih juara umum. Menurutnya, mereka menjadi juara umum selama tiga kali berturut-turut.


“Kontingen Jabar menduduki peringkat pertama dengan 9 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Disusul Jatim di urutan kedua dengan 7 emas, 3 perak, serta 4 perunggu," sebut Erwin.


Porwanas 2022 diikuti 1.300 atlet didampingi 900 ofisial. Pesta olahraga tersebut juga melibatkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang berjumlah kurang lebih 3.000 orang.


Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Pulung Chausar mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya berterima kasih telah dipercaya sebagai tuan rumah Porwanas XIII.


Event ini, menurutnya, sangat bermanfaat dalam menyatukan tali silaturahmi sesama wartawan dan keluarga besar PWI se-Indonesia.


“Kami juga meminta maaf jika pelayanan dan fasilitas yang disediakan kurang. Semoga pascaevent ini bisa bermanfaat dan menyatukan seluruh wartawan di Indonesia," tandas Pulung. (R/L..).

TerPopuler