Trabas Motocross 2022 Harus Terus Lanjut, Danrem : Sky Lancing Surga Sport Tourism NTB -->

Trabas Motocross 2022 Harus Terus Lanjut, Danrem : Sky Lancing Surga Sport Tourism NTB

Senin, 24 Oktober 2022, Senin, Oktober 24, 2022

 

FOTO. Sekda NTB HL. Gita Ariadi didampingi Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo saat membuka Trabas Motocross di Bukit Sky Lancing, Kecamatan Praya Barat, Loteng.



LOTENG, BL - Jajaran TNI-AD menggelar event otomotif bertajuk Trabas Motocross di Bukit Sky Lancing, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng). Direncanakan kegiatan dalam rangkaian HUT TNI ke 77 tahun 2022, dihajatkan untuk menjadikan kawasan tersebut menjadi salah satu lokasi yang siap menjadi tuan rumah sport tourism di Provinsi NTB. 


Sekretaris Daerah (Sekda) NTB HL. Gita Ariadi, mengatakan, bahwa dengan banyaknya event olahraga di kawasan Sky Lancing, maka pengembangan event sport tourism di wilayah setempat akan semakin berkembang.  


“Dengan banyaknya event di daerah kita, salah satunya di Sky Lancing, tentu didukung situasi Kamtibmas yang kondusif. Maka, ekonomi juga akan semakin meningkat, kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan itu, akan meningkat,” ujar Gita, Senin (24/10). 


Menurut Sekda, dukungan kondisi keamanan yang selama ini dilakukan jajaran TNI/Polri, layak diapresiasi.


Mengingat,  kondisi keamanan yang kondusif akan mampu menciptakan target pembangunan jangka menengah, dan  panjang pemerintah provinsi ataupun pemerintah kabupaten/kota di NTB akan bisa terwujud. 


"Maka, kegiatan Trabas Motocross di Bukit Sky Lancing ini kami dukung penuh. Karena ini adalah event yang riil dan membuat kawasan ini akan lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara," kata Sekda. 


Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebenarnya dihajatkan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan destinasi wisata lain di Lombok yang tidak kalah menariknya dengan obyek wisata lainnya yang lebih dulu dikenal. 


“Event ini digelar juga di tengah semangat NTB untuk lebih memacu pengembangan sport tourism (wisata olahraga) khususnya otomotif,” kata Danrem.


Danrem, berharap dengan event-event adventure seperti trabas event ini para pemotor disamping bisa mengenal medan, juga diharapkan bisa mensosialisasikan Bukit Lancing sebagai kawasan yang indah, menarik dan penuh tantangan untuk digelar even otomotif.


“Saya harap, event ini, bisa berkelanjutan dimana Bukit Lancing ini bisa menjadi pilihan untuk event-event otomotif baik nasional/internasional di masa yang akan datang. Termasuk diantaranya kegiatan MXGP yang sebelumnya digelar di Samota, Sumbawa,” tandas Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo. (R/L..).

TerPopuler