Jaga Soliditas dan Integritas, Yusril : Selamat, 18 Anggota Panwascam Kota Mataram Resmi Dilantik -->

Jaga Soliditas dan Integritas, Yusril : Selamat, 18 Anggota Panwascam Kota Mataram Resmi Dilantik

Jumat, 28 Oktober 2022, Jumat, Oktober 28, 2022

 

FOTO. Anggota Bawaslu Provinsi NTB Hasan Basri, Ketua Bawaslu Mataram Muhammad Yusril dan Ketua DPRD Mataram H. Didi Sumardi saat menghadiri pelantikan Panwascam se-Kota Mataram



MATARAM, BL -  Sebanyak 18 orang anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) se-Kota Mataram, Provinsi NTB,  resmi dilantik, Jumat (28/10) .


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada puluhan anggota Panwascam tersebut, dilakukan Ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril. Tampak menyaksikan Ketua DPRD Mataram, H. Didi Sumardi dan Anggota Bawaslu Provinsi NTB Hasan Basri. 


Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Mataram, Muhammad Yusril meminta para jajaran Panwascam yang baru dilantik, agar menjaga soliditas, integritas dan loyalitas terhadap lembaga. Sebab,  Bawaslu sebagai pengawas pemilu memiliki peran strategis dalam mengawal seluruh tahapan dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang rutin di selenggarakan setiap lima tahun.


"Ingat sahabat-sahabat semuanya ini, dipilih melalui proses yang panjang. Maka, jaga soliditas, integritas dan loyalitas untuk mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024," tegas Yusril. 


FOTO. Inilah puluhan anggota Panwascam se-Kota Mataram 


Menurut dia, sejumlah tahapan dan seleksi yang dilalui dalam perekrutan selama ini, adalah upaya untuk mencari calon Panwascam yang terbaik. 


Yusril mengibaratkan bahwa seleksi yang telah dilalui itu, seperti halnya proses mencari Gatot Kaca dalam legenda pewayangan.


"Maka agar kita menemukan Gatot Kaca yang dijuluki otot kawat tulang besi, tentu kawah canda di mukanya adalah melalui proses seleksi yang panjang. Jadi, selamat menjalankan tugas sahabat-sahabat Gatot Kaca panwascam se-kota mataram, mari jalankan tugas dwngan sebaik-baiknya untuk menjaga narwah pemilu 2024," jelas Yusril. 


FOTO. Ketua Bawaslu Mataram Muhammad Yusril dan Anggota Bawaslu NTB Hasan Basri saat bersama puluhan anggota Panwascam Kota Mataram yang baru dilantik.



Diketahui, sebelum mengerucut menjadi 18 orang saat ini, diawali dengan sebanyak 36 calon Panitia Pengawas Pemilu atau Panwascam di Kota Mataram, mengikuti tahapan seleksi wawancara selama dua hari sejak Kamis (20/10) hingga Jumat (21/10) lalu. 


Tes wawancara yang diselenggarakan oleh Bawaslu Mataram, merupakan tahap akhir dari seleksi Panwascam setelah para peserta mengikuti rangkaian seleksi administrasi dan seleksi CAT. 


"Nantinya, yang kita akan loloskan adalah sekitar 18 orang dari total 36 orang peserta. Itu, karena setiap kecamatan akan di isi oleh tiga orang Panwascam yang bertugas di masing-masing enam kecamatan," ujar Yusril, Minggu (23/10) lalu. (R/L..).

TerPopuler