Promosikan NTB di Bundaran HI Jakarta, Cara Himalo Berkontribusi Kenalkan Pariwisata di Kampung Halaman -->

Promosikan NTB di Bundaran HI Jakarta, Cara Himalo Berkontribusi Kenalkan Pariwisata di Kampung Halaman

Minggu, 25 September 2022, Minggu, September 25, 2022

 

FOTO. Puluhan warga Lombok yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo) saat mengkampanyekan "Ayo datang ke Lombok & Sumbawa (NTB)" di Jakarta 


MATARAM, BL - Puluhan warga Lombok yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Lombok (Himalo) yang berada di semua wilayah di Jabodetabek, melakukan kampanye wisata di Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta, Minggu (25/9). 


Menariknya, semua Diaspora se-Jabodetabek itu, larut akan kerinduan dengan kampung halamannya. Oleh karenanya, mereka dengan semangat tinggi, mengajak setiap pejalan kaki di kawasan strategis di ibukota negara itu, untuk datang berwisata ke Pulau Lombok dan Sumbawa dengan membentangkan spanduk. 


"Kami warga Lombok di rantauan. Ingin berkontribusi dalam mentriger aktifitas ekonomi di kampung kami, yakni Privinsi NTB. Melalui event kampanye ini salah satu caranya," ujar Ketua Himalo Karman BM dalam siaran tertulisnya, Minggu (25/9). 


Karman yang ditunjuk mimpin Himalo pada 28 Agustus lalu, menegaskan, bahwa ia akan berkomitmen untuk berkontribusi membangun NTB. Untuk itu, melalui kegiatan kali ini, adalah upaya mengenalkan dan mensosialisasikan kembali potensi wisata di Pulau Lombok dan Sumbawa. Seperti pantai, gunung dan sebagainya. 


"Kita punya wisata bawah laut di Gili bagi yang hobi diving, punya Gunung Rinjani dan Tambora bagi yang senang hiking, dan ada lomba motor internasional di Mandalika dan lain sebagainya" kata Karman. 


Sementara itu, Ketua Panitia, Lalu Suherman menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif Himalo yang juga memperoleh  dukungan dan pemprov NTB.


"Kami akan lakukan acara seperti ini akan kami lakukan lagi beberapa waktu ke depan. Akan sering Insya Allah," ucap Lalu Herman.


Kampanye Wisata bertajuk "Ayo datang ke Lombok & Sumbawa (NTB)" itu diikuti oleh puluhan masyarakat Lombok di Jabodetabek. 


Tampak hadir juga ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTB Taufik Hidayat, Mantan Bupati Lombok Utara TGH. Najmul Akhyar dan mantan sekjen PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sabolah Al Kalamby.


Acara dirangkai dengan jalan santai sepanjang jalan MH Tamrin - Bundaran HI, dan dimeriahkan dengan Gong musik lombok Gendang Beleq. (R/L..).

TerPopuler