Nuansa Merah Putih Semarakkan Lomba Sepeda Hias HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Banjar -->

Nuansa Merah Putih Semarakkan Lomba Sepeda Hias HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Banjar

Minggu, 21 Agustus 2022, Minggu, Agustus 21, 2022

 

FOTO. Antusiasme peserta lomba sepeda hias yang diselenggarakan Arista Lingkungan Banjar, Kecamatan Ampenan



MATARAM, BL  - Puluhan peserta parade lomba sepeda hias yang merupakan kreativitas dari anak-anak Lingkungan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022.


Sebanyak 43 peserta sepeda hias yang penuh inovasi dengan nuansa merah putih tersebut dilepas secara langsung oleh Founder Arista, Nanang Edward dan Ketua Panitia, Jamaluddin, Minggu (21/8) di lapangan lingkungan Banjar. 


FOTO. Inilah kreasi sepeda hias yang ditampilkan para peserta dengan biasa merah putih 



Sebelum pelepasan, semarak ini juga diisi dengan beberapa hiburan, diantaranya parade lagu perjuangan yang dinyanyikan secara bergantian oleh para tokoh pemuda Lingkungan Banjar yang tergabung dalam Arista. 


Kegiatan ini praktis mampu menarik antusiasme masyarakat yang melintasi akses jalan di Kelurahan Banjar. Bahkan, terlihat para panitia sibuk mengatur akses jalan poros menuju ke Pasar ACC dan Pantai Ampenan itu , lantaran para pengguna jalan hingga masyarakat Lingkungan Banjar, tumpah ruah menyaksikan sepeda hias para peserta itu. 


"Hal ini sangat patut disyukuri, karena antusiasme masyarakat Lingkungan Banjar sangat tinggi dan sadar akan pentingnya peringatan HUT Kemerdekaan RI dirayakan dengan meriah setiap tahunnya," ujar Founder Arista, Nanang Edward dalam sambutannya. 


FOTO. Para panitia yang tergabung dalam Arista Lingkungan Banjar 


Ustad Edward, panggilan karib Founder Arista itu, mengaku bangga dan memberikan pujian kepada seluruh peserta yang ikut dengan antusiasme dan semangat yang tinggi dalam parade dan lomba sepeda hias peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 yang diselenggarakan pihaknya tersebut. 


“Oleh karena itu, merupakan kewajiban kita semua untuk berterimakasih kepada para pejuang bangsa dengan berbuat sesuatu yang berguna dalam rangka mengisi kemerdekaan. Bentuk syukur kita akan kemerdekaan bangsa ini, kita wujudkan dengan melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa,” tegas Edward menjelaskan. 


Hal itu, lanjut salah satu pejabat teras di salah satu OPD Pemkot Mataram itu,  dapat dilakukan melalui berbagai upaya, seperti menanamkan nasionalisme dalam diri masing-masing dan menjaga persatuan bangsa, serta mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan yang positif di segala bidang.


FOTO. Salah satu panitia tengah mengatur lalu lintas di akses utama Poros Jalan Kelurahan Banjar, lantaran antusiasme masyarakat menonton pawai sepeda hias


Menurut Ustad Edward, kendati sempat ada  kendala teknis. Namun ia bersyukur hal tersebut justru menjadi penyemangat bagi seluruh panitia dibawah komando Guru Jamaluddin, untuk bersatu padu, satu hati dengan penuh kekompakan untuk bisa menyelenggarakan kegiatan kali ini bisa lebih baik dan lancar. 


"Insya Allah, agenda berikutnya sudah menanti, yakni kami akan menggelar lomba Gerak Jalan Indah, pada hari Minggu (28/8). Dan itu, nantinya sekalian sebagai puncak acara penutup rangkaian kegiatan semarak HUT RI ke-77 Arista Lingkungan Banjar," tandas dia. (R/L.). 


 



TerPopuler