Catat, Event Ironman 70.3 di Pantai Senggigi Berlangsung Oktober -->

Catat, Event Ironman 70.3 di Pantai Senggigi Berlangsung Oktober

Selasa, 23 Agustus 2022, Selasa, Agustus 23, 2022

  

FOTO. Kadis Pariwisata NTB, Yusron Hadi (tiga kiri) saat bersama  Indonesia Sports and Events Managemen (ISM) melakukan kick off Ironman 70.3 di Jakarta


MATARAM, BL  - Ribuan peserta dari 22 negara bakal mengikuti ajang internasional bertajuk Ironman 70.3 pada Oktober ini. 


Nantinya, event internasional Triathlon itu, berlangsung di Holiday Resort Lombok Barat dengan menggabungkan 3 cabang olahraga. Yakni, renang sepanjang 2 kilometer, bersepeda sejauh 91 kilometer hingga lari sepanjang 21 kilometer. 


Event ini diselenggarakan oleh Indonesia Sports and Events Managemen (ISM) dengan dukungan penuh dari Kemenparekraf dan Dispar NTB.


Arie Sukirno selaku Executive Director Ironman 70.3, mengatakan, bahwa, ajang yang pertama kali diselenggarakan di Pulau Lombok.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi, mengatakan, ada empat  kluster yang menjadi perhatian dalam penyiapan event ini. Yakni, venue, rute lomba, atraksi dan UMKM, pengamanan dan kesehatan, dan penyambutan para peserta.


Berbagai persiapan telah dilakukan baik persiapan di venue acara di Holiday Resort jalur lari sepeda dan renang maupun rencana penyelenggaraan berbagai atraksi dan juga pameran UMKM.


"Alhamdulillah, sampai sekarang ini, persiapan kita sudah mencapai sekitar 85 persen. Dan nantinya, sekitar bulan September semua panitia akan berada di Lombok untuk memantapkan persiapan," ungkap Yusron Hadi, Selasa (23/8). (R/L..).

TerPopuler