Bapera Lotim Harap Sekda Tularkan Ilmu Diklat Kepemimpinan ke ASN Lotim -->

Bapera Lotim Harap Sekda Tularkan Ilmu Diklat Kepemimpinan ke ASN Lotim

Rabu, 24 Agustus 2022, Rabu, Agustus 24, 2022

 

FOTO. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menyempatkan kalung penghargaan pada  Sekda Lotim HM. Juaini Taofik yang berhasil menjadi Ketua Angkatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II di BPSDM Jatim, 

 




MATARAM, BL - Keberhasilan Sekda Lombok Timur (Lotim), HM. Juani Taofik menjadi Ketua Angkatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur, menuai apresiasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Lotim.


Ketua Bapera Lotim, Saparwadi menilai sosok Sekda Lotim itu sangat layak menjadi Ketua Angkatan Diklat Kepemimpinan Tingkat II di BPSDM Jatim tersebut. 


Karena itu, kepemimpinan kolaboratif yang selama ini disajikan Sekda Lotim saat menggawangi roda organisasi di Pemkab, serta menjamin kemitraan sinergis dengan DPRD dan stakeholder terkait bisa tetap dipertahankan. 


"Minimal adanya hasil pelatihan dan ditambah kemampuan Pak Sekda selama ini, bisa kian dimaksimalkan dalam rangka menjaga kualitas kinerja ASN di kabupaten Lombok Timur," ujar Saparwadi pada wartawan, Rabu (24/8). 


Menurut dia, ilmu kepelatihan di Diklat terkait semangat gotong royong dalam rangka penetapan whole of government, agar bisa ditularkan pada jajaran ASN. Khususnya, strategi dalam peningkatan sumber daya manusia di Lotim, dapat terus dikembangkan


"Minimal implementasi strategi kebijakan.  Terutama dalam meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan, penempatan jabatan aparatur sesuai kompetensinya, bisa diterapkan di Lotim," tegas Saparwadi.


Ia mendaku, bahwa dengan  meningkatnya kompetensi ASN, tentunya peningkatan  profesionalisme dalam rangka pelayanan publik bisa terjadi.


Terlebih, lanjut dia, peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan dambaan dan harapan masyarakat, menyusul perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang terjadi saat ini. 


"Kami menyakini Pak Sekda Lotim mampu melakukan hal itu dengan ilmu yang dimilikinya. Kami akan berupaya melakukan pengawalan terkait peningkatan daya saing ASN yang profesional dan bebas dari unsur politik tersebut," tandas Saparwadi. (R/L..).

TerPopuler