Kader PAN Lobar Inginkan Sumiatun dan Farin Diusung di Pilkada Lobar 2024 -->

Kader PAN Lobar Inginkan Sumiatun dan Farin Diusung di Pilkada Lobar 2024

Selasa, 19 Juli 2022, Selasa, Juli 19, 2022

FOTO. HM. Muazzim Akbar. 





MATARAM, BL - Para kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) telah bersepakat tidak mengusung kader internal dalam Pilkada Lobar 2024. 


Putusan itu telah ditetapkan DPD II PAN Lobar saat rapat kerja daerah I (Rakerda), beberapa hari lalu. Meski demikian, PAN yang memiliki empat kursi di DPRD Lobar telah mengusulkan dua nama kader eksternal ke DPW dan DPP untuk diusung di Pilkada. 


Di mana, figur eksternal itu, yakni Wakil Bupati Lobar yang juga Ketua DPD II Golkar, Hj. Sumiatun dan Naufar Furqony Farinduan, anggota DPRD NTB yang juga Ketua DPC Gerindra Lobar.


Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar yang dikonfirmasi terkait hal itu, membenarkan jika kader PAN di Lobar sudah sepakat mengusulkan dua nama calon kader eksternal untuk diusung di Pilkada Lobar 2024. 


"Iya saya sudah menerima nama Bu Sumiatun dan Mas Farin, sebagai calon bupati yang akan diusung PAN di Lobar pada Pemilu 2024 mendatang," kata Muazzim, Sabtu (16/7) lalu.


Menurut dia, kendati pihaknya sejak awal mendorong agar ada kader yang maju di Pilkada Lobar. Hal itu menyusul sejak beberapa kali perhelatan Pilkada Lobar, PAN selalu mengusung calon luar. Serta, berhasil mengantarkan kemenangan pada paslon kepala daerah, termasuk bupati dan Wabup saat ini, Fauzan-Sumiatun.


Namun, Muazzim tidak bisa memaksa jika hal tersebut sudah menjadi ketetapan dan keputusan para kader PAN di Lobar. 


Padahal, sejumlah kader PAN di Lobar, seperti Ketua DPD PAN Lobar, Adnan, Wakil Ketua DPW PAN NTB M. Hadi Sulton dan Sekretaris DPW PAN NTB Hasbullah Muis, memiliki kans untuk diperioritaskan untuk diusung di Pilkada kali ini. 


"Tapi, kami memahami alasan kader PAN di Lobar tidak mengusung kader internal. Ini karena persiapan Pemilu 2024 yang berbarengan dengan Pilkada membuat energi kader dan partai akan fokus bagaimana untuk bisa menyukseskan target suara DPP," jelas Muazzim.


Ia memastikan pengusungan dua nama kader eksternal yakni, Sumiatun dan Farinduan akan dibahas di DPW PAN NTB untuk selanjutkan akan dikirimkan ke DPP PAN dalam waktu dekat ini. 


"Yang jelas arah PAN di Pilkada Lobar adalah ke Bu Sumiatun dan Mas Farin. Nanti, siapa dari dua nama yang direkomendasikan oleh DPP, ya kita tunggu bersama-sama pengumuman oleh DPP," tandas Muazzim Akbar. (R/L..).

TerPopuler