Danrem : Idul Adha adalah Momentum Guyup Prajurit Jaga Kerukunan Umat Beragama -->

Danrem : Idul Adha adalah Momentum Guyup Prajurit Jaga Kerukunan Umat Beragama

Minggu, 10 Juli 2022, Minggu, Juli 10, 2022

 

 

FOTO. Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo (kanan), menyerahkan bantuan hewan kurban pada Panitia Kurban Masjid As-Syuhada, komplek Asrama Militer Gebang, Kota Mataram. 


MATARAM, BL - Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, menyerahkan bantuan hewan kurban pada Panitia Kurban Masjid As-Syuhada, komplek Asrama Militer Gebang,  di Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, Minggu (10/7).


Penyerahan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tersebut disaksikan para Kasi Kasrem, Kadisjan Jajaran Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY. Serta, Lurah Sapta Marga I Gusti Ritan Winardi. 


Danrem 162 mengatakan, bahwa bantuan hewan kurban kali ini, adalah bentuk toleransi kerukunan antar umat beragama di wilayah Korem 162/WB 


"Ini juga bentuk kerukunan umat beragama dan kepedulian komando terhadap toleransi," kata Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo.


Menurut Danrem,  adanya perbedaan keyakinan bukan halangan. Sebab, hal itu akan bisa menambah indahnya kehidupan prajurit dalam menyikapinya. 


Terlebih, lanjut dia, semua agama mengajarkan cinta kasih. Karena itu, personil TNI tidak boleh terkotak-kotak dalam kehidupannya.


"Sebagai personil TNI, kita harus menjadi pemersatu bangsa. Makanya, kegiatan Idul Adha saat ini, adalah bentuk kegiatan kebersamaaan atau guyup, bagi anggota dan keluarga Korem 162/WB," tegas Danrem. 


Dalam kesempatan itu, Danrem mengintruksikan bahwa masjid di lingkungan Korem, harus kembali terbuka bagi masyarakat di sekitar lingkungan Korem. Utamanya, masyarakat yang beragama Islam. 


"Masjid di Korem 162/WB  jangan tertutup, silahkan dibuka untuk digunakan sebagai tempat beribadah oleh masyarakat sekitar," tandas Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo. (R/L..).

TerPopuler