Suhaili-Zulkielimansyah dan Sukiman Kompak Hadiri Ta'ruf Zona Jatim-Bali dan Nusa Tenggara Bareng Cak Imin -->

Suhaili-Zulkielimansyah dan Sukiman Kompak Hadiri Ta'ruf Zona Jatim-Bali dan Nusa Tenggara Bareng Cak Imin

Minggu, 05 Mei 2024, Minggu, Mei 05, 2024

 


FOTO. Tiga bakal calon gubernur NTB, yakni HM Suhaili FT, Zulkieflimansyah dan HM. Sukiman Azmy tampak kompak hadir di acara DPP PKB di Surabaya, Sabtu malam 4 Mei 2024. 






 




MATARAM, BL - Sebanyak tiga bakal calon gubernur yang  mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilkada 2024 menghadiri kegiatan Ta'aruf Ketua Umum DPP PKB dengan Bacakada Zona Jatim, Bali-Nusra di Hotel Vasha, Kota Surabaya, Sabtu malam, 4 Mei 2024. 


Tiga dari lima calon gubernur dan wakil yang hadir yakni, Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Mantan Bupati Loteng HM. Suhaili FT dan Mantan Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy. 


Sedangkan, Mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki yang kini menjabat Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur drg Asrul Sani berhalangan hadir.


Serta, Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri  yang masuk sebagai pendaftar keenam juga berhalangan hadir. 


Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh partainya pada Pilkada 2024, agar tak terjebak pada praktik korupsi.


Hal itu disampaikan Cak Imin saat ditanya soal kasus korupsi yang menjerat tiga Bupati Sidoarjo secara berturut-turut. Mulai dari Bupati Win Hendarso (2000-2010), Saiful Ilah (2010-2020) dan Ahmad Muhdlor Ali (2021-2024).


Diketahui, baik Win Hendarso, Saiful dan Muhdlor, ketiganya sama-sama diusung oleh PKB bersama partai lain yang berkoalisi, saat maju di Pilkada Sidoarjo.


"Betul, salah satunya jangan mengulangi kegagalan yang memasuki lubang kesalahan yang sama (korupsi)," tegas Cak Imin di sela acara pembekalan bakal calon kepala daerah di Hotel Vasha Surabaya, Sabtu malam 4 Mei 2024.



Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat memberikan arahan pada Bacakada Zona Jatim, Bali dan Nusa Tenggara di Surabaya di Hotel Vasha Surabaya, Sabtu malam 4 Mei 2024. 





Cak Imin mengingatkan kepala daerah itu inovatif, kreatif, dan produktif. Ia meminta para kepala daerah yang pihaknya usung tak bermain-main dengan korupsi.


"Mari kita berpikir kepada kepala daerah itu inovatif, kreatif, produktif, sehingga tidak mengulangi kegagalan, termasuk jangan main-main dengan tindak pidana korupsi," ujarnya. 


Mantan calon wakil presiden di Pilpres 2024 lalu ini mengatakan, korupsi akan menghancurkan segala torehan prestasi si kepala daerah, sehebat apapun dia.


"Karena (korupsi) itu, hancur semuanya. Prestasi apapun hancur," kata Cak Imin lantang.


Selain itu, menurut Cak Imin, korupsi itu bisa muncul dan menjerat lantaran kepala daerah tak bersungguh-bersungguh dalam melakukan inovasi.


"Karena itu kalau di satu sisi betul-betul sungguh-sungguh. Di sisi lain benar-benar menghindar dari kelakuan korupsi yang itu semua pada ujungnya kan inovasi. Korupsi itu muncul salah satunya tidak ada inovasi," jelas dia. 


Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB, Muhammad Danang Ari Sukra mengaku pihaknya berterima kasih atas kehadiran tiga orang bakal calon gubernur yang sudah mendaftar di PKB untuk Pilkada NTB 2024 dalam acara pembekalan Bacakada yang diselenggarakan DPP PKB untuk zona Jawa Timur (Jatim), Bali dan Nusa Tenggara tersebut.


Menurut dia, para bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang tidak hadir, umumnya mereka sudah mengkonfirmasi ke pihaknya, lantaran adanya kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan pada waktu yang bersamaan. 


Karena itu, pihaknya memaklumi hal tersebut. Namun saat uji kelayakan dan kepatutan yang diselenggarakan oleh DPP PKB sebagai tahapan wajib proses penyaringan mereka para Bacalonkada wajib hadir.


"Dalam PO partai, penjaringan menuju penyaringan tahapan yang wajib diikuti harus diikuti oleh seluruh bacalonkada," ujar Ari pada BERITA LOMBOK melalui pesan WhatsAppnya, Minggu 5 Mei 2024. 


Terkait pendaftaran keenam yakni, Pathul Bahri. Ari Sukra menambahkan bahwa Bupati Loteng ini, mendaftar pada hari Jumat 3 Mei 2024 lalu. 


Di mana, berkas pendaftaran sudah lengkap. Namun Pathul Bahri belum mengembalikan berkasnya ke kantor DPW PKB NTB..


"Tapi, pada prinsipnya beliau (Pathul Bahri) sudah mendaftar di PKB. Dan beliau berhalangan hadir di Surabaya. Yang pasti, kami masih menerima pendaftaran sampai akhir Mei ini," ungkap Ari Sukra. 


Lebih lanjut dikatakannya, khusus pendaftaran Suhaili dan Asrul langsung mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.


"Sebelum-sebelumnya bakal calon mendaftar sendiri-sendiri. Tapi kalau yang ini langsung paketan," ucapnya.


FOTO. HM. Suhaili FT saat bersalaman dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.



Terpisah, Bakal calon gubernur, Suhaili mengaku dirinya bersama Asrul sudah sepakat berjuang bersama untuk NTB.


"Insya Allah kami sudah sepakat ikhtiar bersama. Memberikan yang terbaik untuk NTB," tandasnya. (R/L..).

TerPopuler