Serius Maju Pilkada Mataram, Karman Ingin Bangun Kota "Gemilang" melalui Kolaborasi -->

Serius Maju Pilkada Mataram, Karman Ingin Bangun Kota "Gemilang" melalui Kolaborasi

Kamis, 09 Mei 2024, Kamis, Mei 09, 2024

 


FOTO. H. Karman BM. 















MATARAM, BL - Salah satu aktivis nasional asal Pulau Lombok, Karman BM memastikan kesiapannya mengikuti Pilkada Serentak 2024. 


Ketua Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) Jakarta ini, mulai mendaftar di berbagai partai politik di Kota Mataram usai ditetapkan oleh PKS  menjadi Bakal Calon Wali Kota yang akan diusung dalam kontestasi pilkada.


"Alhamdulillah, siang ini saya datang ke kantor PKB untuk bersilaturahmi  sekaligus menyerahkan beberapa berkas calon kepala daerah" ujar Karman, Kamis 9 Mei 2024. 


Saat mendaftar ke kantor DPC PKB Kota Mataram, Karman diterima Sekretaris Desk Pilkada PKB Mataram, M. Eko Zulhimam. 


Sementara, Ketua dan Sekretaris DPC PKB Kota Mataram sedang tugas di luar kota.


Selain datang ke PKB, mantan komisaris BUMN ini juga sudah mulai membangun komunikasi dengan partai politik lain. Yakni, NasDem dan DPC PPP Kota Mataram. 


Menurut Karman, dari hasil diskusi yang dilakukannya dengan para petinggi parpol tersebut,  umumnya mulai muncul adanya  wacana perubahan dan perbaikan di ibukota Provinsi NTB ini. 


Untuk itu, dari hasil serap aspirasi tersebut, tersirat pesan bahwa tradisi kepemimpinan yang partisipatif dan kolaboratif di Kota Mataram harus dimulai. 


"Yang utama, adalah bagaimana Mataram yang Gemilang ini harus kita mulai dengan menjadikan Pendopo sebagai pusat diskusrus pembangunan kota. Kita berikan ruang bagi siapapun yang punya ide untuk membangun. pusat rakyat berdiskusi," jelas Karman.


Lebih lanjut dikatannya, Kota Mataram merupakan barometer pemerintahan dan pembangunan di Provinsi NTB. Untuk itu, pembangunan iklim demokrasi yang sehat, harus juga dimulai dari seleksi kepemimpinan di pilkada serentak 2024. 


"Nanti kita akan elaborasi program-program yang berpihak ke masyarakat, secara detail. Mohon doanya, semoga semua lancar," tandas Karman. (R/L..).

TerPopuler