Maju Pilgub NTB 2024, Mantan Bupati Lotim Sukiman Azmy Daftar ke PPP NTB -->

Maju Pilgub NTB 2024, Mantan Bupati Lotim Sukiman Azmy Daftar ke PPP NTB

Selasa, 07 Mei 2024, Selasa, Mei 07, 2024

 

FOTO. Mantan Bupati Lombok Timur (Lotim) HM. Sukiman Azmy (dua kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran bacagub NTB 2024 pada Desk Pilkada DPW PPP NTB. 












MATARAM, BL - Mantan Bupati Lombok Timur (Lotim) HM. Sukiman Azmy resmi menjadi pendaftar pertama yang menyerahkan berkas bakal calon gubernur (Bacagub) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB untuk Pilgub NTB 2024. 


Bupati Lotim dua periode ini, datang bersama timnya dan disambut oleh Desk Pilkada DPW PPP NTB. Di mana, Sukiman tercatat menjadi pendaftar pertama untuk bakal calon gubernur pada Senin 6 April 2024. 


"Iya benar, Pak Sukiman adalah pendaftar pertama di PPP NTB,” ujar Sekretaris DPW PPP NTB H Moh Akri pada wartawan, Selasa 7 Maret 2024. 


Menurut Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini, direncakan sejumlah figur bakal calon gubernur NTB lainnya, yakni Mantan Bupati Lombok Tengah (Loteng) HM Suhaili FT, Mantan Gubernur Zulkieflimansyah, Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal hingga Penjabat (Pj) Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi juga akan menyusul melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas calon gubernur ke kantor DPW PPP NTB. 


Hal ini, lantaran PPP NTB sedari awal berkomitmen untuk memberikan peluang secara terbuka pada putra dan putri terbaik untuk mendaftar menjadi calon kepala daerah melalui PPP di Pilkada Serentak 2024 in. 


“Memang banyak sekali yang sudah membangun komunikasi, tapi keseriusannya tentu dibuktikan dengan mendaftar secara resmi melalui Desk Pilkada DPW PPP NTB,” tegas Akri. 


Wakil Ketua Komisi V DPRD NTB ini mengaku bahwa merujuk PO partai, maka tahapan pendaftaran calon kepala daerah hingga batas waktu yang sudah ditentukan pihaknya akan merekomendasikan sedikitnya tiga nama yang akan dilakukan.


Nantinya, mereka akan menjalani Fit and Proper Test di DPP untuk selanjutnya diberikan surat tugas. 


Sebab, lanjut Akri, jika merujuk ke Peraturan Organisasi (PO), DPW hanya bersifat menampung dan mengirimkan rekomendasi berdasarkan rapat pleno dan Rapimwil, untuk dibawa ke DPP.


"Setelah itu, baru DPP mengeluarkan surat tugas kepada siapa yang dipilih sesuai dengan PO yang ada. Dan, proses saat ini masih pada tahap penjaringan baik di Provinsi dan 10 Kabupaten/kota di NTB,” tandas Moh Akri. 


Sementara itu dilaporkan selain ke PPP NTB, Sukiman Azmy juga sudah mendaftarkan diri ke Partai NasDem, PAN dan PDI Perjuangan. (R/L..).

TerPopuler