Kerjasama Pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu dan Diskominfotik Tandatangani MoU -->

Kerjasama Pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu dan Diskominfotik Tandatangani MoU

Senin, 29 Januari 2024, Senin, Januari 29, 2024

 

FOTO. Kepala Diskominfotik NTB, Najamuddin Amy, bersama Ketua Bawaslu NTB, Itratip, saat menandatangani MoU kerjasama pengawasan dan pengamanan proses demokrasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. 
















MATARAM, BL - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi NTB menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) setempat, Senin 29 Januari 2024. 


Penandatanganan MoU ini dalam rangka untuk meningkatkan kerjasama dalam pengawasan dan pengamanan proses demokrasi.


Selain itu, pertukaran informasi, koordinasi pelaksanaan tugas, dan pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung pengawasan pemilu dan pilkada juga dilakukan kesepahaman. 


"Adanya kerjasama ini, antara kedua belah pihak saling mendukung dalam rangka  untuk memastikan proses pemilu dan pilkada berjalan dengan transparan, adil, dan aman," ujar Kepala Diskominfotik NTB, Najamuddin Amy, dalam sambutannya. 


Menurut Najam, dengan memanfaatkan teknologi informasi, tentunya hal itu akan dapat  meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengawasan. 


Dampaknya, masyarakat dapat memiliki keyakinan yang tinggi terhadap integritas proses demokrasi. 


"Yang pasti, MoU ini mencakup berbagai aspek kerja sama, termasuk pertukaran informasi, koordinasi pelaksanaan tugas, dan pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung pengawasan pemilu dan pilkada," ungkap dia. 


Sementara itu, Ketua Bawaslu NTB, Itratip, menegaskan komitmen untuk menjaga netralitas dan melakukan pengawasan secara cermat selama proses pemilu dan pilkada. 


Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan pemilu dan pilkada yang berkualitas dan berintegritas. 


Karena itu, kerjasama dengan Diskominfotik NTB adalah langkah strategis untuk menghadapi dinamika yang mungkin terjadi. 


"Kita berharap dapat menciptakan pemilu dan pilkada yang berkualitas dan berintegritas. Utamanya, kedua instansi dapat bersinergi secara optimal dalam menjalankan tugas pengawasan dan pengamanan selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024," tandas Itratip. (R/L..).. 

TerPopuler