Dari Jumat Salam Sekretariat DPRD NTB, Lurah Akui Kiprah Dewan Dirasakan Warga Jontlak -->

Dari Jumat Salam Sekretariat DPRD NTB, Lurah Akui Kiprah Dewan Dirasakan Warga Jontlak

Jumat, 26 Januari 2024, Jumat, Januari 26, 2024

 

FOTO. Kabag Umum Sekretariat DPRD NTB, Muhammad Erwan (empat kanan) bersama Sekretariat DPRD NTB saat bertemu dengan Lurah Jontlak, Supiandi saat kegiatan Jumat Salam.













MATARAM, BL - DPRD NTB melalui Sekretariat DPRD setempat melakukan kegiatan Jumat Salam di Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Jumat 26 Januari 2024. 


Di pimpin Kabag Umum Sekretariat DPRD NTB, Muhammad Erwan. Lurah Jontlak, Supiandi, mengaku bahwa keberadaan tiga anggota  DPRD NTB asal Kabupaten Lombok Tengah,  yakni Yek Agil (Fraksi PKS), Muhammad Akri (Fraksi PPP) dan Lalu Wirajaya (Fraksi Partai Gerindra), sangat membantu program  pengembangan masyarakat Jontlak.


Di mana, aspirasi yang sudah mereka berikan selama ini, pada masyarakat banyak dirasakan manfaatnya. 


"Kalau kita hanya mengandalkan dana dari APBD kabupaten Loteng, maka kami enggak mampu untuk membiayai aspirasi masyarakat. Jujur kamu bersyukur ada program dana aspirasi dari DPRD NTB, sehingga sinergi dan kolaborasi program pengembangan masyarakat dapat kita kover sejauh ini," ujar Supiandi.


FOTO. Kabag Umum Sekretariat DPRD NTB, Muhammad Erwan (tengah) saat berdiskusi dengan Lurah Jontlak, Supiandi. 



Menurut dia, Kelurahan Jontlak terdiri dari enam lingkungan dengan jumlah penduduk sebanyak 6.784 jiwa. Umumnya, sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani dan ASN.


Selanjutnya, untuk pemberdayaan ekonomi produktif, pihak kelurahan setempat tengah melakukan pemberdayaan pada kalangan pemuda untuk mengembangkan sektor kerajinan berbahan baku Ketak.


"Untuk ibu-ibu, kami tengah menggalakkan pemanfaatan lahan pekarangan dalam rangka untuk ketahanan pangan melalui pengembangan tanaman Hidroponik," kata Supiandi. 


Lurah berharap agar sinergi yang sudah berjalan dengan adanya bantuan dari APBD Provinsi NTB melalui keberadaan dana pokir DPRD setempat untuk bisa terus dilanjutkan di masa yang akan datang. 


"Semoga kedatangan Pak Kabag Umum Sekretariat DPRD NTB berserta jajaran Sekretariat DPRD hari ini, bisa terus membuat program yang sudah berjalan oleh anggota DPRD untuk dilanjutkan usai pemilu 2024," ungkap Supiandi.


FOTO. Jajaran Sekretariat DPRD NTB saat menghadiri Jumat Salam di kantor Lurah Jontlak, Kabupaten Lombok Tengah. 



Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD NTB, Muhammad Erwan menambahkan bahwa kunjungan tim Sekretariat DPRD Provinsi NTB dalam program Jumat Salam, adalah  kunjungan ke-11 di semua wilayah NTB. 


"Semua aspirasi masyarakat akan kami sampaikan pada pimpinan DPRD NTB juga Pak Sekwan, terkait hasil yang sudah kami peroleh selama kunjungan di wilayah Jontlak kali ini," tandas Erwan. (R/L..)

TerPopuler