Teriakan Ganjar Pranowo Presiden Menggema di CFD Udayana Mataram -->

Teriakan Ganjar Pranowo Presiden Menggema di CFD Udayana Mataram

Minggu, 03 Desember 2023, Minggu, Desember 03, 2023

 

FOTO. Calon Presiden Ganjar Pranowo menyapa ribuan masyarakat Kota Mataram saat CFD di kawasan jalan Udayana, Kota Mataram,












MATARAM, BL - Suasana di kawasan Jalan Udayana di Kota Mataram, Provinsi NTB tampak ramai orang pada Minggu 3 Desember 2023, pagi ini.


Bukan karena momentum Car Free Day (CFD), keramaian terjadi lantaran kemunculan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang sedang olahraga pagi.


Ribuan anak muda, ibu-ibu hingga kelompok lanjut usia yang sedang berolahraga langsung mendatangi calon presiden (Capres) dari koalisi PDIP, Perindo, PPP dan Partai Hanura tersebut 


“Hidup Ganjar! Hidup Pak Ganjar!” teriak sejumlah warga di lokasi.


Ganjar yang mengenakan kaos hitam tak lupa menyambut teriakan mereka dengan senyuman.


Ganjar juga ramah melayani masyarakat yang ingin foto bersamanya.


“Ya halo semuanya, terima kasih, ya. Awas hati-hati langkah,” pesan Ganjar kepada masyarakat.


Ganjar beserta massa pendukungnya kemudian memasuki areal jalan Udayana, tepat di depan Hotel Prime Park, tempat menginapnya. 


Di sepanjang jalan tersebut saat Ganjar berlari dari hotel hingga menuju Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, masyarakat yang meneriakkan dukungan terhadapnya makin banyak dan ramai.


Semuanya berebut salam atau sekadar meminta foto bersama dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode tersebut. Antusiasme tersebut makin terasa ketika mereka terus meneriakkan ‘Ganjar Presiden’.


“Pak Ganjar Presiden!. Presiden Indonesia ganteng dan gagah sekali,” yelyel dari sejumlah pemuda yang ikut mengerubungi Ganjar.








*Ganjar Borong Makanan PKL 



FOTO. Capres Ganjar Pranowo membagikan makanan pada masyarakat usai membeli makanan milik PKL di CFD Udayana, Kota Mataram. 




Di tengah kepadatan tersebut, Ganjar spontan menemui seorang pedagang kaki lima (PKL) yang menjual jajanan dibuat terkejut lantaran dagangannya diborong oleh Ganjar. 


"Jualan apa Pak?, " sapa Ganjar, Minggu 3 Desember 2023.


Pedagang bernama Suhaili itu pun menjelaskan bila ia berjualan pisang rebus, kacang rebus, dan kacang. Setelah mendapat penjelasan itu, Capres nomor urut 3 ini langsung memborong semuanya. 


"Berapa semuanya ini Pak, " tanya Mantan Gubernur Jawa Tengah ini. 


"Seratus empat puluh ribu, " jawab Suhaili. 


Dagangan dari Suhaili pun kemudian diambil Ganjar dan dibagikan kepada masyarakat yang tengah mengerubunginya. 


"Ini, satu-satu ya. Satu-satu, " ucap Ganjar memberikan pisang rebus. 


Simpatisan dan relawan Ganjar yang menyertai pun girang karena mendapat aneka jajanan rebusan dari Ganjar. 


Suhaili yang dagangannya diborong Capres Ganjar mengaku terharu. Ia terkejut karena semuanya langsung habis. Biasa ia harus menunggu hingga CFD usai baru pulang. 


"Senang, tidak nyangka tadi Bapak (Ganjar Pranowo) beli semuanya, " katanya. 


Ia mengaku, uang yang diberikan Ganjar untuk memborong dagangan melebihi harga asli dagangannya. Doa pun disampaikan untuk suami dari Hj Atiqoh ini. 


"Semoga beliau sehat selalu. Terima kasih Pak Ganjar, " sambungnya.


Kepada masyarakat yang antusias dengan kedatangannya di Udayana, Ganjar juga berpesan untuk menjaga perilaku yang terpuji. Ganjar juga mengajak mereka berolahraga bersama.


“Jadi, saya titip mulai hari ini kita bertemu, kita olahraga bersama, mari jaga perilaku kita baik-baik,” tandas Ganjar Pranowo. (R/L..).

TerPopuler