Penerus HBK Pimpin Tidar NTB Sebar Makan Siang-Susu Gratis ke Masyarakat Lombok -->

Penerus HBK Pimpin Tidar NTB Sebar Makan Siang-Susu Gratis ke Masyarakat Lombok

Rabu, 29 November 2023, Rabu, November 29, 2023

 

FOTO. Ketua Tidar NTB Rannya Agustyra Kristiono saat membagikan susu gratis pada warga desa di wilayah Kabupaten Lobar.












MATARAM, BL - Sayap Partai Gerindra yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi NTB, bergerak mengkampanyekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Di hari pertama tahapan kampanye pada Selasa (28/11) kemarin, Tidar NTB membagikan paket makan siang, susu gratis, hingga bantuan gizi kepada masyarakat di  sejumlah desa di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Kota Mataram. 


"Alhamdulillah siang hari ini, saya bersama teman-teman Tidar NTB berkegiatan menemui masyarakat di Desa Kekait, Lombok Barat; Taman Sari Lombok Barat; dan Rembiga, Kota Mataram, membagikan paket makan siang, susu dan bantuan gizi kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu dan anak-anak, dari rumah ke rumah," jelas Ketua Tidar NTB Rannya Agustyra Kristiono usai kegiatan, kemarin.


Rannya mengaku, kegiatan ini dilakukan sehubungan dengan resmi dimulainya rangkaian kampanye pemilu 2024. 


Bagi makan siang dan susu, bentuk upaya konkret dan komitmen Partai Gerindra bersama pasangan calon Presiden dan Calon wakil presiden Prabowo-Gibran mendorong peningkatan kualitas kesehatan dan gizi yang baik serta untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul menuju Indonesia Emas 2045.


“Anak-anak kita memerlukan energi yang cukup untuk menyerap ilmu dengan baik. Oleh karena itu, inilah salah satu langkah Pak Prabowo dan Pak Gibran lakukan agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh dengan sehat dan menjadi SDM unggul, yang tentunya tidak kalah dengan SDM-SDM di luar negri," ujarnya. 


“Program tersebut pun juga menjadi salah satu cara kita dalam mengatasi stunting, dimana angka stunting di NTB semakin masif dan  menjadi isu utama, " sambung dara yang dianggap penerus HBK tersebut. 


Ia berharap, kontestasi pilpres 2024 dapat menghadirkan keberpihakan kepada masyarakat kecil. Pesta demokrasi menurutnya harus juga memberikan manfaat kepada masyarakat di akar rumput. Tidak hanya dinikmati oleh segelintir elite saja.


"Kami di Tidar NTB yang diisi oleh anak-anak muda berkomitmen untuk mendorong pemilu 2024 yang damai, mengedepankan visi-misi dan gagasan. Tidak hanya fokus pada kompetisi yang keras," ucapnya.


Sebelumnya, membuka hari pertama kampanye, pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meluncurkan Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk anak sekolah dan pesantren. Selain itu juga ada program bantuan gizi yang diperuntukkan bagi anak-anak dan ibu hamil.


Selanjutnya program tersebut akan dilaksanakan secara serentak oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) di seluruh Indonesia.


"Dengan mengucapkan bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD (Tim Kampanye Daerah)," jelas Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Gibran, Rosan P. Roeslani dalam keterangan tertulis, Selasa Malam (28/11).


Menurut Rosan, gerakan serentak tim kampanye bisa menjadi gambaran bagi masyarakat jika kelak Prabowo-Gibran terpilih, dan program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini dijalankan.


"Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, dimana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut." ungkap dia. (R/L..).


TerPopuler