Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Serahkan Puluhan Bantuan Alat Tanam Jagung ke Petani di Bayan -->

Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Serahkan Puluhan Bantuan Alat Tanam Jagung ke Petani di Bayan

Kamis, 02 November 2023, Kamis, November 02, 2023

 

FOTO. Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Sudirsah Sujanto (kanan) saat menyerahkan bantuan alat tanam jagung pada kelompok tani Mangga Jaya, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, KLU.













MATARAM, BL - Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB Sudirsah Sujanto menyerahkan bantuan alat tanam jagung pada kelompok tani Mangga Jaya, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU). 


"Hari ini, saya menyerahkan 50 unit alat tanam jagung untuk petani jagung di wilayah Kecamatan Bayan," ujar Sudirsah pada BERITA LOMBOK.Net melalui telpon selulernya, Kamis 2 November 2023.


Bantuan tersebut merupakan pokok-pokok pikiran aspirasi Anggota DPRD NTB yang direalisasikan pada APBD murni 2023. Di mana, bantuan tersebut 


"Jadi, bantuan ini kita letakkan di Dinas Pertanian NTB. DPRD menyalurkan sekaligus melakukan pengawasan agar tepat sasaran," kata Sudirsah.


Menurut dia, bantuan tersebut, diharapkan agar petani lebih efisien dan bisa terus semangat meningkatkan produksi.


Disamping itu, bantuan menunjukkan kehadiran pemerintah termasuk DPRD dalam merealisasikan program di sektor pertanian.


Khususnya mengintervensi petani melalui bantuan langsung yang tepat manfaat.


"Kita akan berupaya agar bantuan di sektor pertanian dapat terus meningkat, seiring upaya meningkatkan produksi khususnya mencapai swasembada jagung di Kecamatan Bayan dan KLU," jelas Sudirsah. 


Sementara itu, Ketua kelompok tani Mangga Jaya, Muksin menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan alat tanam jagung yang diserahkan oleh Sudirsah kali ini. Sebab, hal tersebut sangat membantu keberlangsungan para petani di wilayah Kecamatan Bayan. 


Senada Muksin.Tokoh Masyarakat Desa Sukadana, Niranom juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan alat tanam jagung pada kelompok tani di wilayahnya. 


"Yang pasti, bantuan ini akan sangat membantu para petani jagung dalam upaya terus meningkatkan komoditi jagung di Kecamatan Bayan, dan di Lombok Utara pada umumnya," ungkap dia. 


Niranom berharap agar Sudirsah yang berasal dari wakil rakyat asal KLU, agar terus melakukan pembinaan pada kelompok tani di wilayah Kecamatan Bayan. 


Sebab, Kecamatan Bayan yang dikenal dengan daerah pertanian lahan kering di NTB, membutuhkan kiprah para wakil rakyat yang sangat peduli dengan kondisi petani. 


"Wajarlah, kalau Pak Sudirsah layak kita perjuangkan untuk bisa terpilih kembali di Pileg 2024. Ini karena petani membutuhkan figur wakil rakyat yang peduli pada pertanian," tandas Niranom.  (R/L..).

TerPopuler