Bakar Semangat Ribuan Kader PDIP NTB, Sekjen Hasto : Menangkan Ganjar-Mahfud untuk Ukir Sejarah Politik Kebenaran -->

Bakar Semangat Ribuan Kader PDIP NTB, Sekjen Hasto : Menangkan Ganjar-Mahfud untuk Ukir Sejarah Politik Kebenaran

Minggu, 05 November 2023, Minggu, November 05, 2023

 

FOTO. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan sambutannya pada Rakorda DPD PDIP NTB.













MATARAM, BL - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) untuk pemenangan pileg dan Pilpres 2024 di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Minggu 5 November 2023. 


Rakorda dihadiri pengurus DPD, DPC, PAC dan anak ranting hingga para calon legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD kabupaten/kota di NTB. 


Hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang membuka rakor tersebut. Selain itu, Pakar Komunikasi Politik dan Sosial Dr Ari Junaidi. 


"Hari ini, kita  melakukan konsolidasi di NTB Dihadiri semua kader PDIP di NTB. Terkhusus, senior partai yang menjadi panutan kita bersama H.Rachmat Hidayat," kata Hasto dalam sambutannya. 


Menurut dia, pilihan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024, tidak lain karena merupakan perpaduan sempurna sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) dan menjadi yang terbaik saat ini. 


"Pak Mahfud di Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif. Sedangkan Pak Ganjar di Legislatif dan Eksekutif, sehingga ini perpaduan yang sangat sempurna. Beda kayak pasangan lain," tegas Hasto. 


Dihadapan ribuan kader PDIP NTB. Hasto mengaku, muncul suatu optimisme yang sangat tinggi mengingat langkah konsolidasi telah dilakukan dengan baik, sehingga target pemenangan pilpres dan pileg nantinya akan dirumuskan. 


Karena itu. Ia menginstruksikan seluruh kader PDIP NTB untuk bergotong royong bersama rakyat dalam rangka memenangkan Ganjar-Mahfud. 


Di mana, sikap saling membantu untuk memperkuat akar rumput sangat diperlukan dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo dan PDIP di Pemilu 2024. 


"Pokoknya, kita jangan gentar, kita berada di pihak yang benar. Mulai hari ini, hingga tanggal 14 Februari 2024, mari kita menyingsingkan lengan baju kita. Dan menguatkan tekad kita untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dan memenangkan PDI Perjuangan. Tekad kita tidak berubah, yakni harus bisa satu putaran" tegas Hasto menjelaskan. 



FOTO. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPD PDIP NTB H.Rachmat Hidayat saat bersama ribuan kader PDIP NTB usai membuka Rakorda DPD PDIP NTB di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram.



Lantaran Pemilu 2024 adalah merupakan ujian untuk struktur partai. Mengingat, salah satu bacawapres didukung oleh Presiden Jokowi serta kekuatan penguasa. 


Karena itu, spirit perjuangan untuk pemenangan pasangan Ganjar Pranowo- Mahfud MD di Pemilu 2024, harus terus didengungkan dengan satu hentakan nafas bersama.


Selain itu, Hasto meminta agar pada satu Minggu kedepan, pembentukan tim pemenangan daerah mulai tingkat provinsi hingga 10 kabupaten/kota di NTB harus dituntaskan. 


“Jadi hentakan nafas dan spirit perjuangan kita didasarkan pada fakta-fakta yang ada dalam memperjuangkan politik kebenaran Pak Ganjar dan Prof Mahfud Md,” kata Hasto.


"Yang pasti, jika kita mampu menghadapi ujian di Pilpres 2024 dengan memenangkan Ganjar-Mahfud, tentu kita akan naik kelas menjadi partai pelopor," sambung dia. 


Lebih lanjut Hasto mengungkapkan, konsolidasi di NTB ini sangat penting untuk mengukir sejarah politik kebenaran.


“Pak Rahmat menjadi saksi ketika menghadapi pemerintahan yang otoriter Orde Baru, beliau berjuang karena kesadaran nurani dan Bu Mega pun keliling membentuk koordinator kecamatan di seluruh kecamatan di Indonesia. Disini, kita harus tidak gentar melawan siapapun karena ada Pak Rachmat yang sudah teruji loyalitasnya memimpin perjuangan di NTB,” papar dia. 


Pada kesempatan itu, Hasto juga bicara soal sengketa lahan yang belum selesai antara pemerintah dengan warga di Mandalika. Hasto menjamin, ketika pasangan Ganjar – Mahfud nanti memimpin akan memiliki sistem komunikasi yang sangat baik menggunakan teknologi dan informasi.


“Untuk rakyat yang mengadukan nasibnya, bagi korban ketidakadilan, maka inilah suatu tanggungjawab dari Pak Ganjar-Prof Mahfud bahwa pemerintahan ke depan dalam melakukan pembangunan termasuk infrastruktur sehingga ada jalan tuntas,” jelas dia.


“Sesuatu yang diselesaikan step by step. Termasuk persoalan tanah, jangan sampai rakyat dirugikan atas nama pembangunan. Ini yang kemudian akan dilakukan koreksi oleh Pak Ganjar-Prof Mahfud,” sambung Hasto.


Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati. Yakni, perjuangan kader PDIP selain memperkuat di darat, juga diperkuat untuk barisan di udara, yakni memanfaatkan sosial media untuk membentuk citra partai.


"Selain di darat juga penting untuk memperkuat akar rumput untuk berjuang di udara. Di medsosnya, untuk membentuk citra yang dibangun," ungkap Hasto. 


Sementara itu, Ketua DPD PDIP NTB H.Rachmat Hidayat berharap dengan kehadiran Sekjen Hasto bisa memacu para kader untuk turun ke bawah dan berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar dan partai.


Mengingat, ajang Rakorda ini lebih pada upaya menyatukan hati dan pikiran kader partai untuk taat aturan dan paham konstitusi partai. 


Apalagi, lanjut Rachmat, perang dalam memenangkan kontestasi Pemilu 2024 saat ini, beda dengan era sebelumnya. 


"Kalau dulu kita berjuang itu bisa bermodal semangat. Tapi kalau sekarang, harus juga ditambah dengan kemampuan otak. Ini karena eranya sekarang digitalisasi, maka tentu taktik dan strateginya juga harus terukur yang sesuai dengan keinginan generasi milenial dan GenZ," kata Rachmat. 


Ia memastikan bahwa paket Ganjar-Mahfud adalah pasangan capres dan cawapres yang memiliki pengalaman bila dibandingkan dengan dua pasangan lainnya. 

 

"Ini tugas kita untuk terus menyuarakan ke akar rumput dengan berani mengetuk pintu rumah warga untuk mengenalkan sosok Pak Ganjar-Mahfud yang layak memimpin bangsa Indonesia untuk maju kedepannya," tandas Rachmat Hidayat. (R/L..).

TerPopuler