Maju Pileg ke DPR RI di Pemilu 2024, Ratusan UMKM Kota Mataram Deklarasi Dukung Hazmi Hamzar -->

Maju Pileg ke DPR RI di Pemilu 2024, Ratusan UMKM Kota Mataram Deklarasi Dukung Hazmi Hamzar

Selasa, 31 Oktober 2023, Selasa, Oktober 31, 2023

 

FOTO. Ratusan UMKM yang tergabung dalam Himpunan UMKM Kota Mataram saat bersilaturahmi dengan TGH.Hazmi Hamzar.

 












MATARAM, BL - Ratusan pedagang kecil mikro yang tergabung dalam Himpunan UMKM Kota Mataram melakukan dialog dan diskusi dengan salah satu anggota DPRD NTB TGH.Hazmi Hamzar di salah satu kawasan di Rembiga, Kota Mataram, Selasa 31 Oktober 2023.


Dalam dialog yang penuh keakraban tersebut, Hazmi menegaskan komitmennya untuk terus fokus memberdayakan UMKM di NTB.


Terlebih, Hazmi yang dikenal sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat ini, merupakan salah satu tokoh agama di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang fokus membangun ekonomi keumatan dan meningkatkan kepedulian lingkungan sosial selama ini. 


"Setelah melihat langsung apa yang sudah TGH.Hazmi Hamzar lakukan selama di DPRD NTB hingga pengabdian pada ekonomi umat di ponpes, maka wajarlah kami memberi dukungan kepada TGH Hazmi untuk duduk di kursi DPR RI di Pemilu 2024," ujar Ketua Himpunan UMKM Kota Mataram, Suhaili dalam sambutannya.


Ia mengaku, keaktifan TGH Hazmi di berbagai organisasi kemasyarakatan baik lokal hingga nasional dan internasional. Salah satunya, majelis pembina Forum Betawi Rempug dan organisasi ulama dunia, memicu jaringan yang dimilikinya juga sangat luas selama ini. 


“Wajarlah, jika Tuan Guru Hazmi ini layak didukung oleh UMKM karena beliau sesungguhnya memiliki perhatian yang tinggi terhadap aktivitas UMKM ini. Beliau sudah tak diragukan lagi tingkat jam terbangnya. Terlebih beliau juga sebagai pengurus UMKM nasional. Mudah-mudahan Allah meridhoi beliau untuk menjadi anggota DPR pusat,” jelas Suhaili dalam pertemuan tersebut.


Senada Suhaili. Sekretaris Himpunan UMKM Kota Mataram Nina Hidayah, mengaku, para pelaku UMKM di Kota Mataram sangat antusias berjumpa dan berdialog dengan TGH Hazmi selaku tokoh masyarakat, tokoh agama dan figur intelektual dalam banyak hal, salah satunya soal pengembangan usaha kecil dan menengah. 


“UMKM itu antusias sama beliau ini. Karena beliau ini mengayomi dan dan menginspirasi UMKM dengan sangat baik. Perhatian beliau ini sudah lama,” kata Nina Hidayah.


Melihat tingkat kepeduliannya yang tinggi kepada pelaku UMKM, pihaknya akan memberikan dukungan kepada caleg dari PPP ini di Pemilu 2024.  Ini agar ruang pengkhidmatannya semakin luas untuk ummat. 


TGH Hazmi sendiri adalah seorang Pembina di Himpunan UMKM seluruh Indonesia, sehingga ia bangga bisa terus memberikan perhatian untuk eksistensi dan pengembangan UMKM ke depannya. TGH Hazmi mengaku bersyukur dan mengapresiasi arah dukungannya di Pemilu 2024. 


“Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu dengan mereka. Kita ingin menggali arah dukungan mereka di Pemilu ini. Ternyata Himpunan UMKM Kota Mataram belum bersikap apaapa dan menunggu kita selaku ketua pembina. Dan sekarang Alhamdulillah sudah jelas mereka menyampaikan aspirasi UMKM di Kota untuk mendukung kita,” ujar anggota DPRD NTB ini.


Jika masyarakat memberikan dukungannya untuk duduk di kursi DPR RI kata Hazmi, maka akan lebih banyak lagi hal yang bisa dilakukan untuk pengembangan UMKM di NTB. 


"Jadi ada komitmen mereka tadi untuk mendukung kami di Pemilu besok, Alhamdulillah,” tandas Hazmi Hamzar.  (R/L..).

TerPopuler