Sebut Bung Karno jadi Inspirasi, Ganjar : Pemikiran Bung Karno Bakal Diwujudkannya -->

Sebut Bung Karno jadi Inspirasi, Ganjar : Pemikiran Bung Karno Bakal Diwujudkannya

Jumat, 21 April 2023, Jumat, April 21, 2023

 



FOTO. Ganjar Pranowo 









MATARAM, BL - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sudah resmi dideklarasikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. 


Dalam pidatonya, Ganjar menyinggung Presiden Sukarno sebagai inspirasinya.


Ganjar mengatakan, Bung Karno memiliki pemikiran politik yang harus diwujudkan. Ia menyebut pemikiran-pemikiran Bung Karno harus diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Dengan nilai-nilai perjuangan partai, dengan semangat spirit dan inspirasi dari Bung Karno yang tentu kita sebagai anak-anaknya, sebagai anak-anak bangsa, menghormati, mengikuti, dan selalu menjalankan apa yang menjadi pemikiran beliau,” tegas Ganjar setelah pengumuman dirinya sebagai capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). 


Menurut Ganjar, dirinya memiliki impian untuk mewujudkan pemikiran Bung Karno jika terpilih menjadi presiden nanti. Ia menambahkan mengimplementasikan pemikiran Bung Karno itulah menjadi tugasnya jika menjadi presiden kelak.


Terlebih, lanjut dia, Bung Karno yang dikenal sebagai seorang pemikir politik, dikenal mampu  berbicara dalam taraf global, dalam taraf nasional, bahkan dari taraf terkecil pun tingkat lokal.


"Bung Karno itu mampu berbicara ke atas dan kebawah. Disitu, luruh inspirasi dari pemikiran Bung Karno inilah yang mesti kita wujudkan. Tugas belum tuntas, harus kita tuntaskan,” tandas Ganjar Pranowo. (R/L..).

TerPopuler