Berbagai Takjil 100 Paket Makanan, Cara IKA Unram "Terus" Tebar Kebaikan Selama Ramadan -->

Berbagai Takjil 100 Paket Makanan, Cara IKA Unram "Terus" Tebar Kebaikan Selama Ramadan

Senin, 03 April 2023, Senin, April 03, 2023

 


FOTO. Sejumlah pengemudi ojol yang melintasi Jalan Pendidikan menerima takjil dari panitia ramadan. Mereka terlihat bersuka cita menerima paket makanan berbuka itu.  









MATARAM, BL - Selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Ikatan Keluarga Alumni  Universitas Mataram atau IKA Unram  membagikan takjil atau ifthor berupa 100 paket makanan berbuka  yang dibagi di depan Sekretariat IKA Unram di Jalan Pemuda, Kota Mataram selama 20 hari tempat secara bergiliran. 


Dalam pantauan Berita Lombok, Senin (3/4), pengendara yang melintas di Jalan Pendidikan  Gomong,  menerima nasi box dari Panitia Ramadan IKA Unram. Mereka yang menerima nasi box pun menyambut dengan antusias dan menebar senyum sebagai bentuk rasa bersyukur.



FOTO. Galeri pembagian takjil oleh IKA Unram. 


Ketua IKA Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, mengatakan, menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 hijriah ini, pihak Ikatan Keluarga Alumni Unram telah menyiapkan berbagai kegiatan positif dalam rangka mengisi bulan yang mulia bagi umat Islam tersebut. 


"Disini kegiatannya melakukan berbagi Takjil atau Ifthor. Ini merupakan kegiatan yang kali pertama diselenggarakan di periode kepimpinan saya. Dan Insya Allah setiap hari akan membagikan 100 paket Nasi Box,” ujar Isvie. 



Pembagian takjil ini murni dari sumbangan atau urunan para pengurus IKA Unram. Total ditargetkan ada 2.000 paket makanan yang dibagikan selama 20 hari ke depan sekitar pukul 04.00 sore. 


FOTO. Undangan shalat tarawih yang akan di isi ceramah agama oleh TGH Mutawali di Sekretariat PP IKA Unram 


Setiap harinya, ada 100 paket makanan berbuka gratis yang dibagikan kepada pengendara yang lewat di depan gedung Sekretariat IKA Unram.


"Dan setiap malam juga ada kegiatan shalat tarawih berjamaah yang langsung dipimpin oleh TGH.  Mutawali," kata Isvie. 


Ketua DPRD NTB itu menegaskan, bahwa tujuan dari kegiatan pembagian Takjil, ialah untuk membantu meringankan beban masyarakat, melatih kepekaan sosial atau masyarakat.


“Semua panitia dari kegiatan ini adalah pengurus IKA Unram. Mereka setiap hari, mulai sore pukul 16.00 WITA sudah berkumpul membagikan takjil itu," tandas Isvie Rupaeda. (R/L..).


TerPopuler