Gelar Pasar Rakyat dan Donor Darah, Cara Satpol PP NTB Sukseskan HUT Pol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61 -->

Gelar Pasar Rakyat dan Donor Darah, Cara Satpol PP NTB Sukseskan HUT Pol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61

Selasa, 07 Maret 2023, Selasa, Maret 07, 2023

 

FOTO. Jajaran Satpol PP NTB tengah menjual barang kebutuhan pokok di salah satu stand di kantor Satpol setempat. 







MATARAM, BL - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi NTB menggelar aksi donor darah dan Pasar Rakyat pada Selasa (7/3) kemarin. Kegiatan yang menyasar warga sekitar kantor Satpol PP setempat itu, dilakukan dalam rangka menyukseskan rangkaian HUT Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61 pada tahun 2023. 


Kepala Satpol PP NTB, H.Yusron Hadi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk wujud kontribusi dari Satpol PP dalam rangka menunjang program pemerintah untuk tetap menghadirkan kebutuhan pokok yang memadai ditengah masyarakat.


"Sebentar lagi juga kita akan melaksanakan ibadah puasa, yang biasanya harga kebutuhan pokok juga naik, kita dorong supaya harga kebutuhan pokok dapat terkendali," kata Yusron pada wartawan. 


Menurut Mantan Kadis Pariwisata NTB itu, terdapat 11 stand yang dipersiapkan pihaknya untuk meramaikan pasar rakyat.


Nantinya, stand itu akan menjual bahan kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan lainnya. 


"Yang pasti Satpol PP melalui kegiatan ini ingin lebih dekat dengan masyarakat apalagi menjelang hari besar agama. Baik Islam yakni, Puasa, dan Idul Fitri. Sedangkan, umat Hindu yakni, Ibadah Nyepi. 


FOTO. Jajaran Satpol PP NTB saat melakukan aksi donor darah


Sementara itu, salah seorang warga Dasan Agung, Rohaniah mengaku, berterima kasih pada pemerintah daerah melalui jajaran Satpol PP NTB yang sudah mengadakan pasar murah. Hal ini, sangat baik dalam rangka menyambut tibanya bulan puasa Ramadhan yang tinggal menghitung hari. 


"Alhamdulillah adanya pasar murah dengan harga yang terjangkau. Ini akan sangat membantu kami, melengkapi kebutuhan pokok untuk dapat disimpan saat ibadah Ramadhan itu,"  kata dia. 


Sementara itu, aksi donor darah menargetkan 150 orang lingkup Pemprov NTB, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi kebermanfaatan bagi masyarakat. (R/L..) 

TerPopuler