Listrik Tanpa Padam di Porprov XI 2023, Kadis Pora NTB Apresiasi Kesigapan PLN NTB -->

Listrik Tanpa Padam di Porprov XI 2023, Kadis Pora NTB Apresiasi Kesigapan PLN NTB

Senin, 27 Februari 2023, Senin, Februari 27, 2023

 


FOTO. Personel PLN tengah berjaga-jaga di salah satu venue utama Porprov IX di GOR Turida, Kota Mataram. 







MATARAM, BL – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI tahun 2023 telah selesai dihelat oleh Pemprov dan KONI pada 16-26 Februari 2023.


Ajang empat tahunan yang mempertandingkan sebanyak 35 cabang olahraga ini sukses digelar dengan suplai kelistrikan yang andal. 


Kesigapan PLN dalam menghadirkan pasokan listrik yang andal ini diapresiasi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB, Tribudi Prayitno. 


Menurut dia, kerja keras petugas PLN dalam menyukseskan Porprov NTB XI yang digelar paralel di 34 venue di Pulau Lombok ini, sangat luar biasa. 


“Alhamdulillah. Terima kasih banyak kami haturkan kepada jajaran PLN NTB yang telah sangat mendukung ketersediaan pasokan listrik di berbagai venue cabor selama lebih sepekan perhelatan Porprov XI NTB ini. Kerja kerja tim PLN di lapangan sungguh solid, sehingga seluruh perlombaan dan pertandingan yang digelar di setiap venue dapat dilaksanakan dengan baik, termasuk saat upacara pembukaan Porprov yang dilakukan malam hari yang membutuhkan suplai listrik cukup besar," jelas Tribudi pada wartawan, Senin (27/2)


Mantan Kasatpol PP NTB itu, mengatakan, bahwa kerja sama PLN dengan panitia penyelenggara, khususnya bidang pertandingan juga demikian padu. 


Oleh karena itu, Tribudi berharap dukungan total seperti ini juga berlanjut pada perhelatan berbagai event olahraga lainnya ke depan.


"Termasuk, saat NTB menjadi tuan rumah pada saat PON XXII tahun 2028 bersama Provinsi NTT," ucap dia 


Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, Sudjarwo, menjelaskan bahwa hal yang terpenting dan menjadi prioritas bagi PLN dalam pelaksanaan Porprov XI NTB tahun 2023 ini, adalah keandalan pasokan listrik, baik ke lokasi pertandingan maupun lokasi strategis lainnya. 


"Porprov NTB tahun 2023 ini adalah acara kita bersama. Hal yang paling penting dalam pelaksanaan Porprov tentunya adalah keandalan pasokan listrik. Tidak hanya padam, kedip pun kita hindari. Keandalan adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi," ujar dia. 


Djarwo juga menjelaskan PLN telah mempersiapkan hal teknis lainnya seperti pada saat acara pembukaan, pelaksanaan lomba, hingga acara penutupan digelar. Mulai dari kesiapan daya mampu pembangkit  yang cukup, jaringan distribusi  yang andal dan penyiapan back-up pasokan listrik.


Di sisi personel, ia juga memastikan personel yang bertugas selalu siaga dan cepat tanggap dan dalam kondisi optimal. Pihaknya juga terus melakukan koordinasi yang baik dengan penanggungjawab di beberapa  lokasi acara selama Porprov XI NTB 2023 berlangsung. 


“Alhamdulillah pelaksanaan Porprov NTB XI tahun 2023 semua berjalan dengan lancar dan sistem kelistrikan terjaga keandalannya. PLN siap melistriki seluruh event yang akan digelar di NTB, tidak hanya event nasional saja tapi juga internasional," tandas Djarwo. 


Pekan olah raga bergengsi yang diikuti oleh 4.653 orang yang terdiri dari 3.612 atlet dan 1.041 official ini dilaksanakan tersebar di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Tengah. 


Di mana, Kota Mataram berhasil keluar sebagai Juara Umum, disusul dengan Kabupaten Dompu sebagai Juara II dan Kabupaten Lombok Timur sebagai juara III. (R/L..).

TerPopuler